Berita

Tak Kunjung Ditemukan, Pencarian Orang Hilang di Padang Sarai Pasaman Dihentikan

123
×

Tak Kunjung Ditemukan, Pencarian Orang Hilang di Padang Sarai Pasaman Dihentikan

Sebarkan artikel ini
Pencarian Orang Hilang di Padang Sarai Dihentikan

mjnews.id – Pencarian terhadap orang hilang di Padang Sarai Jorong Batu Badindiang Selatan, Nagari Limo Koto, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman dihentikan. Pasalnya, sudah hampir sepuluh hari pencarian, warga yang hilang Ade Rifal Saputra (30) tak kunjung ditemukan.

“Korban hilang sejak Kamis (24/12/2020). Sesuai SOP terpaksa menghentikan pencarian,” kata Koordinator Basarnas Pos Pasaman, Zulfahmi.

Lebih lanjut, Camat Bonjol, Afnita menyebutkan, korban diduga pergi keluar dari rumah keluarga adik ayahnya, 24 Desember 2020 dinihari lalu. Namun hingga Rabu (30/12/2020) ini, pemuda itu belum juga pulang.

“Tidak ada yang tahu kemana Ade ini pergi. Semalam sebelum hilang, ia masih di kamarnya, lalu Kamis pagi sudah tidak ada,” kata Afnita, Senin (4/1/2021).

Ade diketahui pergi tanpa membawa apa-apa. Menurut keterangan pihak keluarga, korban dalam menjalani pengobatan alternatif karena kurang sehat. Kabarnya korban diduga kemasukan jin. Sudah tiga bulan belakangan korban juga jarang keluar dari rumah keluarga orang tuanya itu, karena sakit yang dialaminya.

Sebelumnya kata Afnita, korban ini juga pernah bekerja di rantau yakni di luar negeri. Dirantau ia pernah bekerja disebuah kapal. Namun karena sakit, korban pulang kampung menjalani perawatan di rumah keluarga ayahnya di Nagari Limo Koto itu.

“Tim Basarnas dan BPBD sudah turun menyusuri sungai di daerah itu.  Sementara warga sekitar turun ke jorong-jorong dan kebun masyarakat, hingga bukit terdekat untuk mencari korban. Namun tak kunjung ditemukan,” terangnya.

(cf/amr)

Kami Hadir di Google News