Berita

Soal Prestasi Daerah, Inspektorat Padang Pariaman Inginkan Predikat WBK

72
×

Soal Prestasi Daerah, Inspektorat Padang Pariaman Inginkan Predikat WBK

Sebarkan artikel ini
Inspektorat Padang Pariaman rapat evaluasi dan target tahun 2021
Jajaran Inspektorat Padang Pariaman rapat evaluasi dan target tahun ini yang ingin dicapai. (ist)

mjnews.id – Mengawali tahun 2021, Inspektorat Padang Pariaman menggelar rapat target kerja program dan kegiatan tahun ini. Rapat juga digelar untuk mengevaluasi capaian kinerja tahun 2020.

Inspektur Hendra Aswara membeberkan prestasi dan inovasi yang telah dicapai tahun lalu. Di antaranya, Pemerintah Kabupaten Padang meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI Perwakilan Sumbar.

“Atas nama pribadi dan kedinasan, saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras kita semua, dan semoga prestasi serupa dapat kita pertahankan tahun ini. Insha Allah,” kata Hendra Aswara di ruang rapat Inspektorat, di Parit Malintang, Senin (4/1/2021).

Untuk inovasi, kata Hendra, ada tiga macam yang telah diluncurkan tahun lalu. Yakni Inovasi INI KAWAN (Klinik Konsultasi Pengawasan dan Pengaduan), Klinik PUG (Pengarusutamaan Gender) dan Tanda Tangan Elektronik. “Yang paling penting, inovasi yang kita lahirkan harus konsisten dan berkelanjutan. Jadi komitmen dari kita semua,” ujar Hendra.

Sementara untuk target 2021, Hendra mengatakan ingin meraih predikat zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Tahun lalu telah diusulkan Dinas Dukcapil dan Dinas Perizinan untuk meraih penghargaan dari Kemenpan RI itu.

“Tahun ini, kita berjuang kembali untuk meraih predikat WBK dari Kemenpan RI. Butuh kolaborasi dan kebersamaan dengan seluruh stakeholders untuk meraihnya,” ujar alumni STPDN angkatan XI ini.

Rapat evaluasi dihadiri Sekretaris, Inspektur Pembantu, Auditor, Pejabat Pengawas dan staf di lingkungan Inspektorat Kabupaten Padang Pariaman.

(dam/sul)

Kami Hadir di Google News