Berita

PT USM Pasaman Barat Bantu Dua Unit Sumur Bor untuk Warga Simpang

131
×

PT USM Pasaman Barat Bantu Dua Unit Sumur Bor untuk Warga Simpang

Sebarkan artikel ini
PT USM Pasaman Barat Bantu Dua Unit Sumur Bor
Mill Manager PT. USM, M. Edy Hariono didampingi Humas Gustariwan, secara simbolis menyerahkan bantuan dua sumur bor di Jorong Simpang. (ist)

mjnews.id – PT. Usaha Sawit Mandiri (USM) Pasaman Barat terus memenuhi keinginan masyarakat yang membutuhkan keberadaan air bersih. Bertempat di Jorong Simpang, Nagari Persiapan Koto Nanduo, Kecamatan Koto Balingka, Pasaman Barat, pihak perusahaan tersebut menyerahkan bantuan dua titik sumur bor untuk masyarakat setempat, Rabu (6/1/2021).

Pada momen sederhana dan penuh khidmat ini, bantuan sumur bor diserahkan Mill Manager PT USM, M. Edy Hariono didampingi Humas Gustariwan secara simbolis.

Diterima Ketua Pemuda Jorong Simpang, Bahagia dan disaksikan Kaur Pemerintahan Nagari, Donat Azizu, mewakil Kepala Jorong, Dafriman dan unsur mamak, Zulfadri serta tokoh masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan itu, M. Edy Hariono mengatakan, bantuan kegiatan pengadaan sarana air bersih (sumur bor) oleh CSR PT USM ini bukan yang pertama kalinya, akan tetapi bantuan serupa sudah diberikan perusahaan dengan total 10 buah sumur bor pada sepuluh titik lokasi. Bukan hanya sumur bor, jenis bantuan lain juga diberikan PT USM, bahkan pada hari raya kurban, PT USM turut menyumbangkan hewan kurban untuk masyarakat Jorong Simpang.Tentunya, hal ini dilakukan perusahaan sebagai salah satu bentuk tanggung jawab PT USM sebagai bagian dari masyarakat.

“Semoga bantuan sumur bor dari PT. USM ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. Adanya bantuan ini masyarakat bisa tercukupi kebutuhan air bersih untuk keperluan sehari-hari dan bisa dijaga akan tetap terus ada manfaatnya. Pihak perusahan tetap berkomitmen memberikan hal-hal yang positif kepada masyarakat. Dan program CSR itu dapat menjadi pendekatan yang sangat efektif,” harapnya.

Ditambahkannya, pemberian bantuan CSR ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab PT USM kepada masyarakat di wilayah operasional dalam mengelola program-program CSR yang ditujukan kepada masyarakat wilayah operasional. Juga sebagai bentuk dukungan dan perhatian pihak perusahaan kepada peningkatan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. 

Sementara itu, Ketua Pemuda Jorong Simpang, Bahagia, mengucapkan terima kasih atas bantuan pembuatan sumor bor yang dilakukan PT. USM itu. Menurutnya, pembuatan sumur bor ini jelas sangat memberikan manfaat besar untuk dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Jorong Simpang.

“Sekali lagi, kami banyak mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT. USM. Pembangunan sumur bor kami rasa sangat membantu masyarakat. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga sekitar perusahaan, terutama warga Jorong Simpang. Di sini terlihat, bahwa perusahaan tidak saja melihat dari sisi bisnis saja, namun perusahaan juga memperhatikan apa yang dibutuhkan masyarakat. Makanya saya imbau agar masyarakat aktif berperan mengayomi, semoga ini menjadi sebuah kesuksesan dalam program CSR untuk pembangunan Jorong Simpang khusunya,” ucap Bahagia.

(dik/win)

Kami Hadir di Google News