Berita

Tokoh Pemekaran Dharmasraya Puji Geliat Pembangunan di Kepemimpinan Duet Sutan Riska – Amrizal

97
×

Tokoh Pemekaran Dharmasraya Puji Geliat Pembangunan di Kepemimpinan Duet Sutan Riska – Amrizal

Sebarkan artikel ini
pemotongan kue HUT Dharmasraya ke 17
Suasana pemotongan kue HUT Dharmasraya ke-17 di gedung DPRD setempat, Kamis (7/1/2021). (ist)

mjnews.id – Geliat pembangunan lima tahun kepemimpinan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Wakil Bupati, H. Amrizal Dt Rajo Medan menuai apresiasi dari sejumlah kalangan. Pujian tersebut disampaikan kalangan ini saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD Dharmasraya dalam rangka perayaan Hari Jadi Kabupaten Dharmasraya ke-17, Kamis (7/1/2021).

Tokoh Pemekaran Kabupaten Dharmasraya, Prof. Dr. H. Hasan Zaini, mengatakan, telah banyak keberhasilan yang diwujudkan selama lima tahun ini, baik fisik atau non fisik. Pembangunan berjalan begitu pesat seperti, pembangunan jembatan pulai, rusunawa, IKM Logam, melanjutkan pembangunan gedung baru RSUD Sungai Dareh yang sempat terbengkalai, pembangunan Masjid Agung Dharmasraya, pembangunan rumah gadang terbesar di sumbar, dan beragam pembangunan lainnya.

Tidak hanya itu, atas nama masyarakat, ia juga menyampaikan rasa bangga dengan pembangunan Masjid Agung Dharmasraya yang cukup besar dan megah.

“Kita berharap, mudah-mudahan dalam waktu dekat masjid ini sudah bisa diresmikan dan dimanfaatkan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengakui banyak kemajuan yang dicapai oleh Dharmasraya dalam lima tahun kepemimpinan Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati, H.Amrizal Dt Rajo Medan.

“Dibandingkan dengan kabupaten yang sama-sama mekar dengan Dharmasraya, seperti Solok Selatan dan Pasaman Barat, kemajuan Dharmasraya adalah yang paling pesat,” terangnya.

Wagub menilai, Bupati Sutan Riska cukup piawai dalam menjalin hubungan baik dengan pemerintah pusat sehingga banyak anggaran yang berhasil digaet, untuk mendorong percepatan pembangunan daerah. Malah kabarnya, pemerintah pusat juga telah menyetujui rencana pembangunan akses menuju pintu tol Trans Sumatera dari Dharmasraya – Kuantan Singingi – Indragiri Hulu.

“Di sumbar ini, satu-satunya kepala daerah yang bisa dengan mudah masuk ke istana, hanya Sutan Riska. Begitu sayangnya istana dengan anak muda ini. Menurut saya, ini sesuatu hal yang memang sangat dibutuhkan dari seorang kepala daerah,” ucap wagub.

Wagub juga mengucapkan selamat atas kembali terpilihnya Bupati Sutan Riska memimpin Dharmasraya, untuk periode 2021-2026, berpasangan dengan Dasril Panin Dt. Labuan.

“Pesan saya dalam penyelenggaraan pemerintahan ke depan, antara bupati dengan wakil bupati harus kompak. Jangan sampai terpecah. Bangun singkronisasi dan harmonisasi dengan DPRD. Dan kepada segenap unsur masyarakat, mari kita dukung bersama bupati dan wakil bupati terpilih dalam menjalankan tugas dan amanah kedepannya. Selamat Hari Jadi Kabupaten Dharmasraya ke 17. Semoga ke depan jauh lebih baik dan menjadi sumber inspirasi bagi daerah lain,” pungkasnya.

Kemudian, Bupati Kerinci, Dr. Adirozal juga mengakui pesatnya pembangunan di Kabupaten Dharmasraya. Katanya, loncatan pembangunan Kabupaten Dharmasraya, lima tahun ini sangat dahsyat. Artinya, pemerintah telah melakukan harapan masyarakat Dharmasraya. “Ini terwujud lantaran adanya koneksi atau jaringan yang bagus antara bupati dengan pemerintahan pusat,” ucapnya.

Lanjut Dr.Adirozal, yang paling signifikan kemajuan Dharmasraya adalah dibidang pembangunan fisik. Namun yang perlu menjadi perhatian kedepan adalah Indeks Pembangunan Manusia (IMP).

“Selamat HUT Dharmasraya ke 17, semoga kedepan semakin maju,” pungkasnya.

(ron/rit)

Kami Hadir di Google News