Berita

Dua Rumah dan Sepeda Motor di Traslok Padang Madani Agam Ludes Terbakar

86
×

Dua Rumah dan Sepeda Motor di Traslok Padang Madani Agam Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini
Dua Rumah dan Sepeda Motor di Traslok Padang Madani Ludes Terbakar
Sejumlah warga tengah berada di puing-puing rumah yang terbakar di Traslok, Jorong Padang Madani, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam ludes terbakar, Jumat (8/1/2021). (antara)

mjnews.id – Dua rumah dan dua unit sepeda motor di Traslok, Jorong Padang Madani, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam ludes terbakar, Jumat (8/1/2021) sekitar pukul 10.30 WIB.

Walinagari Manggopoh, Ridwan mengatakan rumah itu milik Masniar (83) dengan kondisi habis terbakar. “Dua unit rumah itu merupakan bantuan pemerintah dan rumah yang dibangun sendiri,” katanya.

Ia mengatakan, dua unit sepeda motor, perabotan rumah tangga dan dokumen berharga milik korban juga hangus terbakar. Akibat kejadian itu, tambahnya, korban mengalami kerugian sekitar Rp80 juta. “Seluruh barang berharga milik korban hangus terbakar,” katanya.

Warga sekitar berusaha untuk memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya sembari mobil pemadam kebakaran milik Satpol PP Damkar Agam sampai ke lokasi.

Api bisa dipadamkan setelah beberapa menit mobil pemadam kebakaran sampai lokasi.

Sementara Kepala Satpol PP Damkar Agam, Kurniawan Syahputra menambahkan pihaknya mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran beserta 15 personel.

“Kami langsung ke lokasi setelah memdapatkan informasi terjadinya kebakaran di daerah itu. Penyebab kebakaran sedang dalam proses penyelidikan pihak berwajib,” katanya.

Ia mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan dengan cara memastikan kompor dalam keadaan mati saat meninggalkan rumah, menjauhkan barang mudah terbakar dari api dan mengganti jaringan listrik sudah berusia di atas 10 tahun.

(ant/irm)

Kami Hadir di Google News