Berita

Usai Pembekalan, CPNS Formasi 2019 Bukittinggi Diserahkan Kepada Instansi Penerima

76
×

Usai Pembekalan, CPNS Formasi 2019 Bukittinggi Diserahkan Kepada Instansi Penerima

Sebarkan artikel ini
tandatangani berita acara penyerahan CPNS formasi 2019
Sekdako Bukittinggi, Yuen Karnova menyaksikan kepala SKPD menandatangani berita acara penyerahan CPNS formasi 2019 untuk mulai bertugas. (ist)

mjnews.id – Sekretaris Daerah Kota (Sedako) Bukittinggi Yuen Karnova menutup secara resmi pembekalan dan Orientasi CPNS formasi 2019 di Aula Balaikota Bukik Gulai Bancah, Senin (11/1/2021). Juga diserahterimakan CPNS kepada instansi penerima dengan menandatangani berita acara penyerahan.

Sekdako Yuen Karnova menyebutkan pembekalan dan orientasi CPNS sangat penting dalam upaya memberikan pencerahan kepada CPNS sebelum mulai bekerja di masing-masing SKPD. Wadah ini untuk menambah wawasan untuk mengenal lebih jauh peran dan fungsi PNS itu sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat. Bekal ini, selanjutnya akan menjadi pedoman dalam menjalankan tugas selaku CPNS pada pemko hingga masa pensiun nantinya.

“Mulai hari ini tugas baru sebagai CPNS dimulai, baru ada NIP dan golongan, belum ada pangkat, sampai nanti menjadi PNS 100 persen. CPNS yang bertugas di Pemko Bukittinggi harus berintegritas dan berprestasi. Kinerja harus terukur, bekerja dengan ikhlas dan cerdas, tidak memiliki permasalahan baik masalah disiplin, etika dan prilaku kerja apalagi masalah yang berhubungan dengan hukum,” jelas mantan Sekdakab Padang Pariaman itu.

Yuen kembali mengingatkan agar CPNS selalu loyal karena secerdas apapun kalau tidak loyal, tidak patuh dan disiplin dan berkinerja rendah, niscaya akan jalan di tempat, hidup serasa dipinggirkan. Untuk itu, raihlah kesuksesan dalam berkarir dengan kerja keras dan kerja tuntas, Insya Allah akan menjadi ASN yang berkelas dunia sesuai dengan cita-cita Kemenpan RB.

“Selamat bergabung dengan Pemko Bukittinggi. Mulailah tugas hari ini dengan Bismillah, melangkah dengan mengharapkan ridha Allah”, ujar Yuen yang disambut tepuk oleh hadirin.

Sebelumnya, kepala BKPSDM Sustina melaporkan, dari 91 CPNS yang mengikuti pembekalan dan orientasi ini akan ditempatkan dan bertugas di berbagai SKPD dan sebanyak 62 orang ditempatkan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) sebagai tenaga pendidik.

“Setelah diserahkan kepada SKPD, maka tugas panitia seleksi CPNS Kota Bukittinggi telah selesai pada tahapan ini. Selanjutnya, CPNS ini akan melaksanakan tugas di SKPD masing-masing di bawah tanggung jawab pimpinan SKPD”, ujar Sustina.

Sustina mengingatkan kepada kepala SKPD agar menyediakan plafon anggaran untuk persyaratan penganngkatan dari CPNS kepada PNS, anggaran uji kompetensi dan anggaran diklat yang harus mereka ikuti. Dan jangan lupa berkordinasi dengan instansi Pembina BKPSDM dalam pemenuhan persyarakat masing-masing jabatan. Diharapkan kepala SKPD pro aktif sehingga mereka ini dapat memenuhi persyaratan jabatan fungsional tertentu di setiap SKPD.

(ril)

Kami Hadir di Google News