Berita

Pemerintahan Nagari Pasar Muara Labuh Solsel Goro Benahi Fasilitas Kantor

65
×

Pemerintahan Nagari Pasar Muara Labuh Solsel Goro Benahi Fasilitas Kantor

Sebarkan artikel ini
gotongroyong pembenahan fasilitas kantor Walinagari Pasar Muara Labuh
Pj. Walinagari Pasar Muara Labuh, Efrizal, Ketua Bamus, Nasrial, bersama pengurus lembaga nagari lainnya melaksanakan gotongroyong pembenahan fasilitas kantor wali, Sabtu (16/1/2021). (ist)

MJNews.id – Pemerintahan Nagari Pasar Muara Labuh, Kecamatan Sungai Pagu lakukan pembenahan fasilitas kantor untuk mewujudkan pelayanan yang lebih nyaman untuk masyarakat.

Kali ini, yang dilakukan Pj. Wali Nagari Pasar Muara Labuh, Efrizal bersama perangkat nagari adalah mencor drainase depan kantor untuk menata gerbang masuk kantor agar lebih kokoh dan lebar, serta nyaman dipandang mata.

Sisi lain dari pembenahan depan kantor menurut Efrizal, agar masyarakat yang berkunjung bisa lebih nyaman. Apalagi masyarakat yang berkendaraan roda dua, mereka bisa lebih aman masuk dan memakir kendaraan di halaman kantor.

“Wali nagari berharap dukungan dan kerjasama masyarakat nagari untuk mendukung berbagai pembenahan fasilitas pemerintah, baik fasilitas milik nagari maupun maupun milik pemerintah yang ada di nagari, “ harap Efrizal, Sabtu (16/1/2021).

Bahkan, wali nagari memaparkan dana pembenahan halaman kantor kali ini adalah bantuan dari pihak ketika yang berhasil dihubungi dan dimintai bantuan untuk mendukung pembangunan di Nagari ini.

“Kita berterima kasih pada pihak ketiga, yaitu rekanan yang sedang berkerja di Solsel ini, telah berkenan merespon permohonan Pemerintahan Nagari untuk mendukung biaya pembelahan fasiltas perkantoran nagari, “ tambah Efrizal.

Masih menurut Efrizal, kegiatan pembangunan Plat Duiker depan kantor saat ini bukan dana nagari, dab pengerjaannya dilakukan dengan cara gotong royong (goro), diantaranya melibatkan masyarakat, perangkat nagari, Bumnag, dan Bamus Nagari.

Ke depan masih banyak lagi sarana dan prasarana kantor wali nagari yang terletak dipusat keramaian Pasar Lama Muara Labuh yang mesti dibenahi, dalam rangka mewujudkan tempat pelayanan masyarakat yang lebih nyaman dan terlihat indah dipandang sebagai kantor tempat melayani masyarakat nagari, “ harap Efrizal.

Ketua Bamus Nagari Pasar Muara Labuh, Nasrial Dt. Rajo Alam, didampingi Ketua Bumnag. Karya Muda Mandiri, Pasar Muara Labuh, Doni Asmon, Tokoh Masyarakat, H. Labiah, disela-sela kegiatan goro pembangunan Plat Duiker depan kantor, Sabtu (16/1/2021) mengapresiasi pihak ketika (rekanan pemborong).

Apalagi bantuan yang diberikan untuk membangun fasilitas yang menunjang pelayanan masyarakat dan untuk penataan bangunan kantor wali lebih baik dan indah serta nyaman untuk dikunjungi,“ harap Nasrial.

“Kami atas nama masyarakat mengapresiasi pihak pemborong yang peduli untuk membantu Pemerintahan Nagari dalam membenahi fasilitas untuk kepentingan pelayanan masyarakat,” katanya.

Bahkan goro ini, sengaja masyarakat saja yang melakukan, apalagi masyarakat kita banyak juga yang tukang. Hal ini selain bentuk dukungan masyarakat pada Pemerintahan Nagari juga sekaligus untuk silahtuhrahmi masyarakat bersama perangkat nagari,“ tambah Nasrial yang diamini Doni dan H. Labiah.

(afa/ems)

Kami Hadir di Google News