Berita

Walikota Payakumbuh Terima Kunjungan Dua Paguyuban Suku Jawa

87
×

Walikota Payakumbuh Terima Kunjungan Dua Paguyuban Suku Jawa

Sebarkan artikel ini
Walikota Payakumbuh Terima Kunjungan Paguyuban Masyarakat Jawa

MJNews.id – Walikota Payakumbuh Riza Falepi, menerima kunjungan dari perwakilan masyarakat Suku Jawa yang berada di Kota Payakumbuh yang dikenal dengan nama Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo. Acara itu digelar di pandopo rumah dinas walikota.

Walikota Riza didampingi Camat Payakumbuh Barat Junaidi, menyambut hangat kedatangan masyarakat dari Paguyuban Saduluran Ngapak dan Paguyuban Pakuwojo, yang diketuai oleh Sri Joko dengan jamuan makan siang bersama.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa bertemu dengan bapak dan ibuk semuanya. Silaturahmi harus selalu dijaga, dengan bersilaturahmi kita bisa menjalin komunikasi yang baik dan mempererat tali persaudaraan,” ujar Riza, dalam sambutannya, Senin (18/1/2021).

Ditambahkan, Pemko Payakumbuh selalu memberikan hak yang sama untuk semua warga kota, supaya bisa produktif dan nyaman berusaha. “Di Payakumbuh kita menyediakan Mal Pelayanan Publik untuk mempermudah dan melayani masyarakat. Karena pada prinsipnya semua masyarakat yang berbisnis dan berusaha di Kota Payakumbuh semuanya pasti kita dukung dan tidak ada satupun yang dibedakan. Baik itu warga asli Payakumbuh maupun pendatang atau perantau,” tambahnya.

Dikatakan, pada intinya pemerintah daerah harus selalu berkomunikasi dengan warganya. Apapun urusannya serta apapun kepentingan. “Kepada bapak-bapak dan ibuk-ibuk semua, bisa langsung menemui saya. Dan yang terpenting protokol kesehatan mari sama-sama kita jaga dan semoga silaturahmi ini dapat selalu terjaga untuk kedepannya,” kata Riza.

Senada dengan Walikota Riza, Camat Payakumbuh Barat Junaidi, mengatakan, silaturahmi ini sebenarnya sudah dari lama direncanakan. Namun karena situasi Covid-19, hal ini menjadi terundur dan sekarang bisa bertemu dengan kepala daerah.

“Alhamdulillah teman-teman kita perantau Jawa sudah punya rumah dan punya usaha di Kota Payakumbuh. Dan dua pertiga dari teman-teman kita bertempat tinggal di Parik Rantang. Dan semuanya terayomi di kota kita, serta memiliki peran penting ikut dalam menggeliatkan perekonomian di kota yang kita cintai ini. Dengan adanya kegiatan ini kita berharap semua aspirasi dan usulan dari teman-teman perantau dapat direalisasikan khususnya oleh pemko Payakumbuh demi menjadikan Kota ini lebih maju baik itu sektor perekonomian maupun pembangunan,” ucapnya.

(fik)

Kami Hadir di Google News