Berita

KKT dan Pos Jenggala Tilatang Kamang Agam Bantu Korban Banjir Kabupaten Solok

66
×

KKT dan Pos Jenggala Tilatang Kamang Agam Bantu Korban Banjir Kabupaten Solok

Sebarkan artikel ini
KKT dan Pos Jenggala Tilatang Kamang salurkan bantuan
KKT dan Pos Jenggala Tilatang Kamang, Kabupaten Agam menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Solok. (ist)

MJNews.id – Kelompok Kemanusiaan Tilatang Kamang (KKT), Kabupaten Agam menyalurkan 350 paket bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Solok, Rabu (20/1/2021) di kantor Camat Kubung.

Bantuan diserahkan Alex selaku Koordinator KKT Agam melalui Camat Kubung, Ricky Carnova. Camat didampingi Kabid Damkar Kantor Satpol PP dan Damkar Kab. Solok Zulhan Hendra, dan dihadiri oleh Walinagari Salayo Ronal Regen, Wali Nagari Koto Baru Afrizal Khaidir serta Wali nagari Muaro Paneh Fery Efendi.

“Bantuan ini adalah bentuk simpati atas musibah banjir yang melanda Kabupaten Solok pada Selasa (12/1) yang lalu,” ujar Alex selaku koordinator KKT.

Ia menyebutkan selain dari KKT, bantuan ini juga berasal dari Posko Jenggala di Kecamatan Tialang Kamang, Kabupaten Agam.

“Terima kasih atas kepedulian dunsanak kami dari KKT dan Posko Jenggala kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam atas musibah yang menimpa Kecamatan Kubung dan Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok,” ujar Camat Kubung, Ricky Carnova.

Saat terjadi banjir pada Selasa (12/1) tersebut, jelas Ricky Carnova, ada beberapa nagari yang parah, di antaranya Koto Baru dan Salayo di kecamatan Kubung, Muaro Paneh di kecamatan Bukit Sundi, serta beberapa kelurahan di Kota Solok yang berada di sepanjang aliran Batang Lembang.

“Kita sampaikan juga terima kasih kepada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok yang telah memfasilitasi bantuan untuk warga yang menjadi korban banjir ini,” tambah Camat Kubung.

Semoga semua ini, jelas Camat Kubung, menjadi ibadah bagi dunsanak kami dari Agam dan rekan-rekan di Satpol PP dan Damkar yang telah memfasilitasi KKT dan Posko Jenggala datang ke Kubung dan Muaro Paneh untuk menyerahkan bantuan ini.

Sebanyak 350 paket bantuan ini berupa selimut, peralatan mandi serta peralatan harian untuk kebutuhan korban banjir.

Usai diserahkanterimakan di kantor Camat Kubung, bantuan ini langsung disitribusikan ke masyarakat terdampak banjir di Salayo, Koto Baru dan Muaro Paneh. Pendistribusian ke masyarakat terdampak banjir ini dilakukan oleh KKT Agam dan Posko Jenggala didampingi oleh personel dari Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok.

(yas)

Kami Hadir di Google News