Berita

Senator Sumbar Tinjau Jalan Pertanian di Pandai Sikek, Tanah Datar

88
×

Senator Sumbar Tinjau Jalan Pertanian di Pandai Sikek, Tanah Datar

Sebarkan artikel ini
Muslim M Yatim tinjau akses jalan pertanian
Anggota DPD RI, Muslim M. Yatim meninjau akses jalan pertanian di Nagari Pandai Sikek, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (26/8/2020). (ist)

mjnews.id – Tak dapat dipungkiri, sektor pertanian merupakan penggerak utama roda perekonomian Sumatera Barat. Tapi, sektor pertanian belum mampu mensejahterakan semua petani. Berbagai upaya harus dilakukan agar sektor pertanian bisa berkembang dan sekaligus memberi dampak ekonomi yang besar kepada petani.

Salah satu upaya untuk meningkatkan sektor pertanian adalah dengan adanya akses jalan. Karena perhatian yang besar terhadap pertanian Sumbar, Anggota DPD-RI, Muslim M. Yatim meninjau kegiatan gotong-royong masyarakat Nagari Pandai Sikek, Tanah Datar membuat akses jalan pertanian. Senator asal Sumbar ini bertemu langsung dengan masyarakat, Rabu (26/8/2020).

Akses jalan pertanian dibuat secara swadaya oleh masyarakat. Akses jalan ini sangat penting untuk membawa hasil pertanian ke pasar. Tidak itu saja, akses jalan ini tentu saja sangat penting bagi petani untuk bisa beraktivitas setiap saat di lahan mereka.

Nagari Pandai Sikek selain terkenal dengan produk kerajinan tenunnya, salah satu nagari tuo di Minangkabau ini juga terkenal dengan produk pertanian dan perkebunannya. Nagari ini memang diberi anugerah tanah yang subur karena berada di kaki Gunung Marapi.

Muslim M. Yatim mendukung penuh upaya masyarakat dalam bergotong-royong dalam membuat akses jalan pertanian.

“Kebersamaan masyarakat ini selaras dengan semangat yang diwariskan adat dan budaya kita,” ujarnya.

Kebersamaan masyarakat dalam mendukung pengembangan potensi nagarinya di bidang pertanian patut diapresiasi. Dengan kebersamaan, maka masyarakat menurut Muslim M. Yatim juga sejahtera bersama-sama. Dia berharap akses jalan pertanian di Nagari Pandai Sikek ini bisa memberi manfaat yang luas. 

“Semoga jalan ini bisa mempermudah akses pertanian masyarakat sekitarnya dan hasil panen terus meningkat,” harap Muslim M. Yatim.

(zal)

Kami Hadir di Google News