Berita

Diduga Korsleting, Satu Rumah di Lasi Agam Terbakar

86
×

Diduga Korsleting, Satu Rumah di Lasi Agam Terbakar

Sebarkan artikel ini
Satu Rumah di Lasi Terbakar
Satu Rumah di Lasi, Kabupaten Agam Terbakar. (amcnews)

mjnews.id – Sebuah rumah di kawasan permukiman Jorong Lasi Tuo, Nagari Lasi, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam terbakar, Selasa (8/9/2020). Rumah kayu dengan desain bagonjong itu dilalap sijago merah sekitar pukul 10.30 WIB.

Camat Canduang, Fauzi menyebut, kebakaran terjadi di rumah milik warga bernama Mus yang berprofesi sebagai guru PAUD di wilayah itu. Api dengan cepat dapat dikendalikan dan hanya menghanguskan sebagian rumah korban.

“Kondisi rumah korban saat ini masih bisa ditempati. Rumah itu dihuni korban bersama suami dan tiga anaknya,” kata Fauzi.

Dijelaskan, kali pertama sumber api terlihat oleh warga berasal dari bagian tengah rumah korban. Diduga katanya, penyebab kebakaran dipicu korsleting arus pendek.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Damkar Agam turun ke lokasi guna menjinakkan api. Dibantu warga setempat, sijago merah berhasil dikendalikan tak sampai satu jam.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, kerugian diperkirakan mencapai Rp 50 juta,” papar Fauzi.

Diwawancarai terpisah, Kapolsek Ampek Angkek Canduang, AKP Purwanta, membenarkan peristiwa itu. Pihaknya pun masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut.

“Kami masih selidiki kasus ini. Berdasarkan keterangan saksi mata di lokasi disimpulkan sementara sebabnya korsleting arus pendek,” katanya.

(irm)

Kami Hadir di Google News