Berita

Korem 032/Wbr Gelar Latbakjatri TW III TA 2020 Tingkatkan Kemahiran Prajurit

101
×

Korem 032/Wbr Gelar Latbakjatri TW III TA 2020 Tingkatkan Kemahiran Prajurit

Sebarkan artikel ini
latihan menembak
Prajurit Korem 032 Wirabraja latihan menembak guna mengasah kemampuan. (Ist)

mjnews.id – Komando Resor Militer (Korem) 032/Wirabraja menggelar kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) TW III Tahun Anggaran (TA) 2020 di Lapangan Tembak Kompi Senapan A Yonif 133/YS Jalan Komplek Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Selasa (29/9/2020). Kegiatan itu dilakukan guna meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit dalam kegiatan menembak menggunakan senapan ringan dan pistol.

Pasi Pam Denma Korem 032/Wbr Letnan Satu Kav Zulfaroni selaku Koordinator Materi mengatakan, Latbakjatri merupakan salah satu program kerja (Progja) Korem 032/Wbr TW III TA. 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, 29 hingga 30 September 2020 dan diikuti oleh seluruh prajurit Korem 032/Wbr, baik itu perwira, Bintara dan Tamtama. 

Letnan Satu Kav Zulfaroni menyampaikan, latihan tembak yang digelar merupakan salah satu pem binaan prajurit untuk meningkatkan kemampuan perorangan prajurit dalam kegiatan menembak menggunakan senjata senapan ringan dan pistol.

“Dengan latihan yang terprogram tentunya akan semakin mempermahir kemampuan menembak para prajurit sesuai dengan nilai yang diharapkan satuan serta bisa mendapatkan bibit-bibit petembak unggul guna dijadikan sebagai atlet untuk mengikuti perlombaan antar satuan,” ungkapnya. 

Sebelum melaksanakan menembak setiap prajurit ditekankan untuk memperhatikan faktor keamanan, guna menghindari timbulnya kerugian personel dan materiil serta satuan. Untuk itu, pelaksanaannya akan diawasi secara ketat oleh pimpinan petembak (Pibak) dan Pengawas lajur (Wasjur).

“Untuk menghindari timbulnya kerugian tersebut diharapkan seluruh peserta dan pendukung mengikuti mekanisme dan pedomani prosedur latihan yang sudah diterapkan. Selama pelaksanaan latihan menembak tidak ada prajurit yang bertindak sendiri, melainkan atas instruksi serta arahan dari penyelenggara dan panitia yang sudah ditunjuk oleh Koordinator,” tegasnya.

Kegiatan latihan menembak tersebut berjalan dengan aman dan tertib. Turut hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 032/Wbr. Demikian rilis Penrem 032/Wbr.

(Rel)

Kami Hadir di Google News