Berita

Lima Kali Berturut-turut Raih WTP, Bukittinggi Terima Penghargaan Kemenkeu RI

79
×

Lima Kali Berturut-turut Raih WTP, Bukittinggi Terima Penghargaan Kemenkeu RI

Sebarkan artikel ini
Bukittinggi Terima Penghargaan Kemenkeu RI
Pjs. Walikota Bukittinggi, Zaenuddin yang didampingi Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Herman Syofyan dan Kepala Badan Keuangan Kota Bukittinggi, Herriman menerima penghargaan WTP yang kelima kalinya dari Kementerian Keuangan yang diserahkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bukittinggi, Henry Rulinson Purba di ruang kerja Walikota Bukittinggi, Jumat (23/10/2020). (Ist)

mjnews.id – Pemerintah Kota Bukittinggi menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak lima kali secara berturut–turut untuk laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun 2015 hingga 2019.

Penghargaan berupa plakat dan piagam tersebut diterima langsung oleh Pjs.Walikota Bukittinggi Zaenuddin didampingi Ketua DPRD Kota Bukittinggi Herman Syofyan dan Kepala Badan Keuangan Kota Bukittinggi Herriman yang diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bukittinggi Henry Rulinson Purba mewakili pejabat pemerintah pusat di ruang kerja Walikota Bukittinggi, Jumat (23/10/2020).

Pjs. Walikota Bukittinggi, Zaenuddin mengatakan ada dua penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas nama Pemerintah Republik Indonesia yang diterima oleh Pemko Bukittinggi yakni penghargaan atas keberhasilan Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2019 dengan Capaian Opini WTP dan penghargaan Pemerintah Republik Indonesia atas Capaian Opini WTP lima kali berturut-turut untuk laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2015 sampai tahun 2019.

“Kami mengapresiasi dan bangga terhadap seluruh perangkat daerah yang telah bekerja dengan maksimal serta menyajikan laporan keuangan dengan baik, karena pengelolaan keuangan dan asset daerah tidaklah mudah sehingga hasil opini WTP dapat diraih secara berturut–turut sejak tahun 2015. Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari kesungguhan dan komitmen bersama antara eksekutif dan legislatif dalam mewujudkan anggaran yang baik, akuntabel serta transparan,” ujarnya.

Selanjutnya Zaenuddin berharap agar penghargaan yang diterima ini akan dapat menjadi pemicu dan memotivasi serta sebagai penyemangat untuk terus bekerja lebih baik lagi dalam pengelolaan laporan keuangan daerah.

Ketua DPRD Herman Syofyan turut mengapresiasi kinerja daripada pemerintah kota Bukittinggi yang telah mampu mempertahankan selama lima kali secara berturut-turut memperoleh opini WTP sehingga kota Bukittinggi memperoleh penghargaan dari Pemerintah RI. 

“Kami mengucapkan selamat dan mengapresiasi kinerja daripada pemerintah kota Bukittinggi yang telah lima kali secara berturut–turut memperoleh opini WTP sehingga diperoleh penghargaan dari Menteri Keuangan atas nama Pemerintah Republik Indonesia. Kita berharap jangan terlena dengan penghargaan yang diterima, namun tetaplah bekerja secara transparan dan akuntabel sehingga kedepannya akan bertambah menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu kepala KPPN Bukittinggi Henry Rulinson Purba mengucapkan selamat kepada pemerintah kota Bukittinggi yang kembali meraih predikat tertinggi dalam penyusunan laporan keuangan yaitu dengan diperolehnya opini WTP karena beberapa unsur kecukupan penyajian pelaporan keuangan telah sesuai dengan standar akuntansi.

“Kami mengucapkan selamat atas penghargaan yang diterima Pemko Bukittinggi karena keberhasilannya meraih opini WTP lima kali secara berturut–turut, harapan dari pemerintah pusat khususnya kementerian keuangan hal ini agar tetap dipertahankan dalam penyusunan laporan keuangan karena di Sumbar semuanya sudah WTP, jadi selamat sekali lagi dan tetap sukses untuk Pemerintah Kota Bukittinggi,” tuturnya.

(Munasril)

Kami Hadir di Google News