Berita

Masyarakat Pasa Laban Sicincin Gotongroyong Bersihkan Saluran Irigasi

76
×

Masyarakat Pasa Laban Sicincin Gotongroyong Bersihkan Saluran Irigasi

Sebarkan artikel ini
Masyarakat Pasa Laban Sicincin Gotongroyong Bersihkan Saluran Irigasi
Masyarakat Dusun Pasa Laban, Nagari Sicincin, Kecamatan 2×11 Enam Lingkung, Padang Pariaman, goro bersama dikoordinir Babinsa Koramil 04/Sicincin, Serka Pendri. (ist)

mjnews.id – Saat ini curah hujan cukup tinggi. Saluran irigasi yang tersumbat, akan menimbulkan banjir dan genangan air.

Untuk memperlancar saluran irigasi tersebut, masyarakat Dusun Pasa Laban, Nagari Sicincin, Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung, Padang Pariaman, melakukan gotong-royong dikoordinir oleh Babinsa Serka Pendri, Minggu (8/11/2020).

Goro membersihkan kiri dan kanan jalan, terutama saluran irigasi yang melintas di daerah tersebut. Saluran irigasi yang dibersihkan, yakni mengeluarkan sampah yang menyumbat kelancaran air. Pasalnya, kesadaran masyarakat membuang sampah ke saluran irigasi masih rendah.

“Buktinya, masih banyak sampah yang di buang ke saluran irigasi tersebut,” ucapnya.

Pendri menjelaskan, tugasnya selaku Babinsa, berupaya memberikan yang terbaik kepada warga binaan. Gotong royong yang dilakukan, itu salah satu tugas rutin yang disamping tugas kemasyarakatan lainnya. Termasuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat.

Diungkapkannya, Babinsa yang di tugaskan di nagari-nagari merupakan perpanjangan tangan tugas TNI-AD, dalam hal ini Kodim 0308/Pariaman.

(*/sul)

Kami Hadir di Google News