Berita

Basril Basyar Terpilih Sebagai Ketua ISPI Sumbar

97
×

Basril Basyar Terpilih Sebagai Ketua ISPI Sumbar

Sebarkan artikel ini
basril basyar
Basril Basyar.

mjnews.id – Dr. Ir. Basril Basyar, MM terpilih sebagai Ketua Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) Sumatera Barat periode 2020-2024 dalam Musyawarah Cabang yang diselenggarakan di Dekanat Fakultas Peternakan, Sabtu (14/11/2020).

Ia menyisihkan pesaing utama lainnya, Dr. Ir. Jafri Nur yang sama-sama staf pengajar di Fakultas tersebut. Dalam Muscab yang berlangsung secara Laring dan Daring dengan Room utama Dekanat Fakultas Peternakan, seluruh peserta dari berbagai kabupaten dan kota se-Sumbar sudah menyatakan hadir dan siap mengikuti acara tersebut. Pengurus Besar juga hadir dengan memanfaatkan zoom meeting.

Ketua PB ISPI, Ir. Didiek Purwanto IPU mengharapkan agar ISPI bisa berkiprah di Sumatera Barat. “ISPI jangan sampai matisuri dan tidak ada kegiatan,” tegas Ketua Umum dalam sambutan pembukaan secara daring.

Sarjana Peternakan sangat besar jumlahnya di Sumbar. Mereka berada di berbagai lembaga dan memiliki keahlian serta talenta.

“Apalagi dikaitkan dengan program strategis pemerintah, swasembada protein hewani, menjadikan sarjana peternakan itu penting,” katanya.

Pemilihan pengurus merupakan agenda yang dinantikan setelah pengesahan pertanggungjawaban pengurus lama. Memasuki pembahasan tata tertib suasana mulai ramai, karena terkait dengan berbagai peluang dan mungkin juga bisa menghambat laju sang calon.

Alhamdulillah, semua bisa berjalan dengan baik. Pimpinan sidang “old crack”, Ir. Muzadek Zawir, Dr. Rudi dan Dr. Adrizal Dekan Fakultas Peternakan dengan tegas dan piawai dapat menghantar pemilihan secara elegan dan mulus.

Pemilihan diawali dengan penyampaian visi dan misi para calon, dilanjutkan dengan bedah visi misi dan pendalaman. Hasil penilaian, Basril Basyar unggul atas Jafri Nur. Begitu juga dengan hasil voting dari seluruh peserta tetap menempatkan BB panggilan akrab Basril Basyar meninggalkan jauh pesaingnya Jafri Nur.

Sebenarnya, kedua calon itu teman akrab dan satu angkatan di Fakultas Peternakan. Sama memiliki BP (Buku Pokok) 6079 dan sama-sama di Sosek Peternakan. Bedanya, Jafri Nur banyak berkarir di Fakultas hingga menjadi Dekan dua periode.

Sementara Basril Basyar berkecimpung di bidang media, dua periode menjabat Ketua (Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar, memiliki media cetak dan online. Dia juga pernah dipercaya sebagai komisaris PT Semen Padang.

(rel)

Kami Hadir di Google News