Berita

Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Padang Pariaman 2020-2025 Dilantik

78
×

Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Padang Pariaman 2020-2025 Dilantik

Sebarkan artikel ini
Ganefri melantik pengurus NU Kabupaten Padang Pariaman
Ketua PWNU Sumbar, Ganefri melantik pengurus NU Kabupaten Padang Pariaman masa khidmat 2020-2025. (ist)

mjnews.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Jonpriadi menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Padang Pariaman masa khidmat 2020-2025 dan Daurah Aswaja, Rabu (18/11/2020) di Hall Kantor Bupati di Parit Malintang.

Sekda Jonpriadi mengucapkan terima kasih dan apresiasi serta memberikan penghargaan kepada jajaran NU yang telah berkontribusi dalam mencapai visi dan misi Padang Pariaman, baik secara langsung maupun tidak langsung dalam penyelenggaraan kegiatan untuk mewujudkan visi misi tersebut.

“Salah satu keberhasilan Padang Pariaman juga tergantung pada keikutsertaan dan dukungan para ulama dalam memberikan motivasi kepada Pemerintah Padang Pariaman,” ujarnya.

Dia mengucapkan selamat dan sukses kepada PCNU masa khidmat 2020-2025 yang diisi oleh orang-orang yg berkompeten, sehingga nantinya kepengurusan ini lebih baik lagi. Pemkab juga akan ikut memfasilitasi untuk lahan kantor PCNU, serta akan berusaha dan menindaklanjuti pembangunan kantor tersebut.

Pada pelantikan ini jumlah pengurus PCNU yang dilantik sebanyak 69 orang dan dilantik langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah NU (PWNU) Provinsi Sumatra Barat Prof. Ganefri

Ganefri mengatakan, NU memiliki dua tugas pokok, yakninya tugas kenegaraan di mana NU harus mendukung kebijakan pemerintah dalam mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan tugas kedua mensyiarkan Islam di tengah masyarakat.

“Tujuan NU pada bidang agama untuk melaksanakan dakwah Islam dan meningkatkan semangat persatuan dalam perbedaan. Dalam bidang pendidikan sebagaimana yang diketahui Kabupaten Padang Pariaman mayoritas amaliyahnya Aswaja, karena memiliki banyak pondok pesantren. Oleh karenanya ini merupakan tugas kita sebagai pengurus NU. Kita harus membuka fikiran mereka untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi,” terang Rektor UNP ini.

Ia juga menambahkan, pada bidang sosial budaya Minangkabau menganut filosopi adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah tetap melestarikan budaya, serta bidang ekonomi NU mengusahakan pemerataan dan kesempatan dengan mengembangkan usaha yang bermanfaat bagi masyarakat. NU memiliki badan ekonomi yang berfingsi untuk meningkatkan perekenomian masyarakat.

(dam/sul)

Kami Hadir di Google News