Wisata

Maligi, Salah Satu Nagari Primadona Wisata Pantai di Pasbar

96
×

Maligi, Salah Satu Nagari Primadona Wisata Pantai di Pasbar

Sebarkan artikel ini
Pembinaan Komunitas Peduli sungai dan pantai Maligi 2021
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi saat menghadiri kegiatan Pembinaan Komunitas Peduli sungai dan pantai Maligi tahun 2021, di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Rabu 28 Juli 2021. (humas)

Pasaman Barat, MJNews.ID – Pasaman Barat merupakan kabupaten yang terletak di bagian paling barat yang memiliki wilayah Pesisir dan laut. Salah satu nagari yang saat ini menjadi primadona akan wilayah pantainya adalah Nagari Persiapan Maligi.
Hal itu disampaikan Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi saat menghadiri kegiatan Pembinaan Komunitas Peduli sungai dan pantai Maligi Tahun 2021, di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Rabu 28 Juli 2021.
Bupati Hamsuardi mengatakan, ada beberapa titik di kawasan pantai Maligi yang memiliki potensi wisata yang indah, namun masih kurang terekspos.
Kondisi pantai yang indah dan asri dengan hamparan pohon kelapa dan rumput menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.
Sejak beberapa bulan terakhir jumlah pengujung ke kawasan ini sudah mulai meningkat terutama pada hari Sabtu dan Minggu khususnya dihari libur.
“Masyarakat yang berkunjung ke pantai ini bisa menikmati makanan khas dan es kelapa muda yang langsung di petik dari pohon,” jelas Hamsuardi dalam sambutannya.
Untuk itu, bupati menghimbau kepada masyarakat yang berada di Nagari Persiapan Maligi agar terlibat dan berperan aktif dalam mengelolaan aset daerah wisata di Kabupaten Pasbar tersebut.
Ia juga menyebutkan bahwa Nagari Persiapan Maligi terpilih sebagai salah satu nagari yang dibentuk dan dikukuhkan sebagai Komunitas Peduli Sungai dan Pantai oleh Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Barat.
“Tujuan dibentuknya komunitas ini adalah menjaga konservasi sungai dan pantai. Semoga Komunitas Peduli Sungai-Pantai (KPS-P) batang Maligi yang sudah terbentuk ini dapat mewujudkan kawasan wisata Maligi ini menjadi terkenal sampai ke mancanegara,” ucapnya.
(wyu)

Kami Hadir di Google News