Wisata

Duh! Kondisi Objek Wisata Rimbo Panti Pasaman Sudah Tak Terurus

109
×

Duh! Kondisi Objek Wisata Rimbo Panti Pasaman Sudah Tak Terurus

Sebarkan artikel ini
objek wisata rimba panti
Objek wisata Rimbo Panti. (ist)

MJNews.id – Kondisi objek wisata Rimbo Panti yang terkenal dengan hutan dan pemandian air panasnya, sudah benar-benar tidak terurus. Tinggal nama saja objek wisata yang diagung-agungkan masyarakat Pasaman itu.

Sudahlah fasilitas umum tidak ada yang layak, kondisi objek wisata diperparah dengan adanya tumpukan sampah. Tidak pula sedikit sampah yang dibuang warga di sekitar jalan lintas yang melewati objek wisata itu.

Kondisi ini benar-benar mengkhawatirkan. Selain mengganggu pemandangan, udara asri di sekitar lokasi pun berubah menjadi tidak sedap. Belum lagi baun bangkai yang menyengat akhir-akhir ini.

“Benar-benar parah,” sahut salah seorang warga, Herizon saat melewati jalan di Rimbo Panti.

Pantauan di lokasi, sampah-sampah yang bertumpuk ini agaknya sudah lama dibuang masyarakat di pinggiran lokasi wisata itu. Ini tampak jelas dari jumlah sampah yang benar-benar sudah banyak dan menimbulkan baun tidak sedap. Bahkan, para pedagang di sekitar objek wisata pun sudah kewalahan melarang warga sekitar untuk membuang sampah di lokasi pinggiran objek wisata tersebut.

“Sudah kami cegah, namun tidak diindahkan. Itu semua sampah warga yang sengaja dibuang di sana. Kami pun para pedagang cukup risih,” kata salah seorang pedagang setempat.

Para pedagang berharap adanya Tindakan tegas dari pemerintah daerah perihal polemic sampah ini. Mengingat, benar-benar tidak sedap dipandang mata dan udaranya sangat tercemar.

(*/amr)

Kami Hadir di Google News