Wisata

Pemkab Agam Kembangkan Destinasi Wisata di Tiga Kawasan Ini

84
×

Pemkab Agam Kembangkan Destinasi Wisata di Tiga Kawasan Ini

Sebarkan artikel ini
Bupati Agam Andri Warman
Bupati Agam, Andri Warman.

MJNews.id – Bupati Agam, Andri Warman bertekad majukan sektor pariwisata di daerah setempat. Tiga kawasan bakal dikembangkan jadi destinasi wisata unggulan.

“Saya punya planning program kepariwisataan di tiga titik, yaitu di Tanjung Mutiara, Candung, Matur dan Maninjau,” kata Andri Warman usai temu ramah di Balairung, Sabtu (27/2/2021).

Pihaknya berencana melakukan pengembangan kawasan pantai di Kecamatan Tanjung Raya. Menurutnya, Kabupaten Agam mempunyai kawasan pantai yang potensial untuk dikembangkan.

“Kita punya pantai sepanjang 30 Km, kenapa tidak ditonjolkan seperti daerah lain, seperti Gandoriah dan Pantai Air Manis,” katanya.

Tidak hanya itu, Bupati Andri juga merencanakan kawasan Matur hingga Maninjau dibangun kereta gantung. Kemudian di Candung dikembangkan wisata taman safari. “Kita punya potensi itu, mengapa tidak dikembangkan, meniru demi kebaikan itu tidak masalah,” katanya.

Untuk menyukseskan rencana tersebut, pihaknya membutuhkan dukungan banyak pihak, terutama dari masyarakat. “Ke depan, yang kita pikirkan adalah bagaimana Kabupaten Agam bisa lebih maju. Untuk itu, mohon dukungannya, baik pemerintahan sampai ke nagari maupun masyarakat. Mari dukung program yang positif,” katanya.

(edy)

Kami Hadir di Google News