Wisata

Wako Bukittinggi Gelar Diskusi dengan Pelaku Pariwisata

74
×

Wako Bukittinggi Gelar Diskusi dengan Pelaku Pariwisata

Sebarkan artikel ini
Diskusi dengan Pelaku Pariwisata

MJNews.id – Untuk menyempurnakan dan mengoptimalkan nilai jual pariwisata Kota Bukittinggi ke depan, Pemko melakukan pertemuan dan diskusi dengan para pelaku pariwisata di Kota Bukittinggi, Selasa 27 April 2021. Pertemuan dan diskusi tersebut dipimpin langsung Wako Erman Safar di Hall Balai Kota Bukittinggi, Gulai Bancah. Turut mendampingi Wako, Kepala Dinas Parpora beserta jajaran.

Pertemuan yang dihadiri lebih dari 80 orang pelaku pariwisata tersebut terdiri dari unsur PHRI, ASITA, ASPPI, AHB, ASPPERWI, IKAPRI, Gallery, seniman, pedagang dan fotografer di objek wisata, pelukis, sanggar kesenian, bahkan kusir bendi.

Dalam kesempatan itu, Wako Erman Safar mengatakan saat ini Pemko Bukittinggi membutuhkan masukan untuk menyempurnakan dan mengoptimalkan nilai jual pariwisata di Bukittinggi yang akan dilaksanakan pada tahun 2022. Karena itu, Wako Erman mengundang para pelaku sektor pariwisata untuk berdiskusi dalam rangka menghimpun usulan serta ide-ide baru guna pengembangan pariwisata Bukittinggi.

Menurut Erman Safar, ke depan Pemko akan ikut serta melayani pengunjung. Bagaimana detail pelayanan yang dilaksanakan akan digarap bersama dengan pelaku pariwisata. “Ada beberapa konsep dasar yang akan dijalankan. Kita sempurnakan apa yang sudah ada, baik itu objek, tempat maupun profesi. Selanjutnya mengoptimalkan yang telah ada,” ujar Wako.

Wako Erman Safar mengharapkan semua rangkaian kegiatan pariwisata menjadi satu rangkaian utuh yang saling menunjang dan menjadi generator kota. Sehingga, tahun depan sektor pariwisata diharapkan dapat menyedot pengunjung seperti saat sebelum Covid 19 dan mengalami peningkatan.

(hms/jef)

Kami Hadir di Google News