Wisata

Pemkab Tanah Datar Kunjungi Geopark Ranah Minang Silokek Sijunjung

84
×

Pemkab Tanah Datar Kunjungi Geopark Ranah Minang Silokek Sijunjung

Sebarkan artikel ini
Pemkab Tanah Datar ke Geopa

MJNews.id – “Destinasi Geopark Ranah Minang Silokek yang berada di Kabupaten Sijunjung menggeliat, terlihat satu tahun terakhir ini,” kata Kepala Dinas Parpora Kabupaten Sijunjung, Afrineldi, SH, Jumat (5/2/2021) di ruang kerjanya usai menerima tamu studi banding terkait Geopark Silokek dari Pemkab Tanah Datar.

Karena, menurut Afrineldi, destinasi Geopark merupakan program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sementara di Kabupaten Sijunjung sudah mempunyai kawasan Geopark tersebut untuk itu perlu kita kembangkan semaksimal mungkin.

“Hal ini bisa dilihat dari kedatangan pengunjung ke lokasi Geopark tersebut, semakin meningkat tiap minggunya dan bahkan sudah menjadi tempat penelitian mahasiswa mahasiswa dari berbagai Perguruan tinggi tempat belajar dan studi banding dari beberapa daerah di Sumatera Barat dan luar Sumatera Barat,” jelasnya.

“Geopark selain kawasan geologi yang khas dan memiliki nilai estetika yang dapat dikembangkan dalam suatu model pengelolaan yang mengintegrasikan aspek konservasi, pendidikan dan penelitian, juga dibolehkan untuk sektor pariwisata kreatif,” sambungnya.

Dikatakannya juga, Selain itu yang menggembirakan Geopark Ranah Minang Silokek sudah masuk dalam RPJMN Nasional 2021-2026. Hal ini tentu dalam pembiayaan pembangunan ke depan sudah masuk dalam APBN.

“Untuk itu kita berharap wisata alam geopark Ranah Minang Silokek akan menjadi pemicu awal economic masyarakat Kabupaten Sijunjung dan bisa menyerap tenaga kerja dan menjadi multiplier effect,” pungkasnya.

(def)

Kami Hadir di Google News