Wisata

Pokdarwis Murai Batu Batuah Kembangkan Wisata Minat Khusus Trabas

96
×

Pokdarwis Murai Batu Batuah Kembangkan Wisata Minat Khusus Trabas

Sebarkan artikel ini
Pokdarwis Murai Batu Batuah Kembangkan Wisata Minat Khusus Trabas
Pokdarwis Murai Batu Batuah Kembangkan Wisata Minat Khusus Trabas.

mjnews.id – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Murai Batu Batuah, Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Agam, kembangkan destinasi wisata minat khusus trabas adventure trail di kawasan perbukitan hutan lindung dan melewati perkampungan penduduk di Nagari Pasia Laweh.

Ketua Pokdarwis Murai Batu Batuah Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuah, Mahyudanil, Kamis (11/12/2020) menjelaskan, pengenbangan arena destinasi wisata minat khusus trabas aventur tersebut juga mendapat dukungan dari pemerintahan Nagari Pasia Laweh.

“Melalui kebersamaan anggota Pokdarwis Murai Batu Batuah merancang arena trabas juga mendapat apresiasi dari Wali Nagari Pasia Laweh, nyiak Zul Arfin Dt. Parpatiah beserta masyarakat Nagari Pasia Laweh, sehingga jalur arena trabas aventur trail Murai Batu Batuah saat ini sudah bisa dilewati,” kata Mahyudanil.

Zul Arfin Dt. Parpatiah Wali Nagari Pasia Laweh menyambut degan senang hati atas program para penggiat wisata dari Pokdarwis Murai Batu Batuah yang diketuai Mahyudanil itu cukup gigih dalam pengembangan destinasi wisata di Nagari Pasia Laweh. Artinya, pemerintah nagari memberikan suport positif serta dukungan sepenuhnya.

Nagari Pasia Laweh memiliki luas wilayah sekitar 8000 hektare lebih, terdiri dari 7 Jorong, masing-masing Jorong terdapat beragam potensi wisata yang saat ini dikembangkan melalui wadah Kelompok Sadar Wisata Murai Batu Batuah berkat pembinaan dari Dinas Pariwisata Sumbar dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam.

(knp/ril)

Kami Hadir di Google News