TNI

Bangun Komunikasi Guna Matangkan TMMD di Nagari Salibutan Padang Pariaman

74
×

Bangun Komunikasi Guna Matangkan TMMD di Nagari Salibutan Padang Pariaman

Sebarkan artikel ini
pembicaraan TMMD di Nagari Salibutan
Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung, Padang Pariaman melakukan pembicaraan seputar akan dilaksanakan TMMD di Nagari Salibutan bersama Walinagari, Seknag dan Walikorong setempat. (ist)

mjnews.id – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2021, direncanakan di Korong Lipek Pageh, Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.

Menjelang akan dilaksanakan TMMD tersebut, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Kopda Jefriadi berkoordinasi dengan walinagari dan walikorong setempat di Kantor Walinagari Salibutan, Selasa (24/11/2020).

Babinsa Kopda Jefriadi mengatakan, komunikasi perlu dilakukan dengan walinagari tempat direncanakan TMMD 2021 mendatang. Tujuan, agar saat pelaksanaan kegiatan terprogram dengan matang dan sesuai rencana.

Dikatakannya, sasaran fisik dalam TMMD tersebut, berupa pembangunan pembukaan jalan penghubung antar kampung yang panjangnya kurang lebih 2.500 meter (2,5 Km) dengan lebar 4 meter, serta pembangunan dua unit jembatan gorong-gorong. Selanjutnya, melasanakan pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan pembangunan MCK.

Sementara itu, Walinagari Salibutan, Jahidir, mengapresiasi dan berterima kasih terhadap akan dilaksanakan kegiatan TMMD ini.

“Ini sangat membantu akses jalan untuk warga kami menghubungkan antar korong dan mempermudah roda perekonomian,” ucapnya.

Ikut hadir dalam komunikasi membahas pembicaraan seputar akan dilaksanakan TMMD itu, Sekretaris Nagari Ilham Hadi dan Walikorong Supriadi.

(ags/sul)

Kami Hadir di Google News