TNI

Dandim 0307 Tanah Datar Gelar Komunikasi Sosial

89
×

Dandim 0307 Tanah Datar Gelar Komunikasi Sosial

Sebarkan artikel ini
Dandim Tanah Datar Gelar Komsos
Dandim 0307/Tanah Datar, Letkol Inf. Wisyudha Utama foto bersama dengan peserta komunikasi sosial. (ist)

mjnews.id – Kodim 0307 Tanah Datar melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen bangsa. Hal itu dilaksanakan untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan segenap komponen bangsa dibidang pertahanan aspek darat.

Kegiatan diarahkan bersama dengan komunitas wartawan, off road, fotografer, pelaksana pakaian adat di Istano Basa Pagaruyung, group sepeda santai serta komunitas parewa dan Menwa.

Dandim 0307/TD Letkol Inf. Wisyudha Utama membuka kegiatan yang mengambil tema “Menjaga Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI” di lapangan apel Makodim, Jumat (27/11/2020).

Pada kesempatan itu, Dandim mengatakan, program kegiatan Komsos dengan komponen bangsa ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis yang ditujukan untuk seluruh wilayah NKRI sebagai wujud partisipasi bangsa di bidang pertahanan aspek darat.

“Kegiaran diharapkan tercapai sasaran, diantaranya terwujudnya pemahaman tentang kebijakan pimpinan TNI AD dengan rasa cinta terhadap Tanah Air, terjalinnya kerjasama antara TNI AD dengan anggota komunitas serta dukungan dari anggota komunitas terhadap pencapaian tugas pokok TNI AD, sehingga ada keinginan dan peran anggota komunitas untuk berpartisipasi di bidang pertahanan negara,” kata Letkol Inf. Wisyudha Utama.

Menurutnya, jalinan komunikasi dan kerja sama sudah terbina selama ini harus dibangun dan diperkuat sehingga mampu saling mengisi membantu dalam sebuah sinergitas kokoh.

Ia menyatakan apresiasi dan terima kasih pada komponen masyarakat sempat hadir saat itu. Dalam situasi pandemi Covid-19 sampai saat ini masih berlangsung, semua berusaha untuk mengurangi resiko terpapar virus dengan melakukan protokol kesehatan secara disiplin, yakni selalu menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

(yus/efr)

Kami Hadir di Google News