TMMDTNI

Begini Benarlah! Satgas TMMD 110 Padang Pariaman dan Warga Bekerja Hingga Malam

63
×

Begini Benarlah! Satgas TMMD 110 Padang Pariaman dan Warga Bekerja Hingga Malam

Sebarkan artikel ini
satgas tmmd 110 padang pariaman
Beberapa anggota Satgas TMMD di Nagari Salibutan sedang memasang gorong-gorong, meski sudah malam hari. (ist)

MJNews.id – Semangat juang anggota Satgas TMMD ke-110 tahun 2021 di Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, patut diacungi jempol. Pasalnya, pengerjaan sejumlah objek fisik yang dilakukan tidak mengenal waktu. Sampai malam pun, anggota Satgas TMMD masih berada di lokasi. 

Hal ini dilakukan tidak terlepas dari kondisi cuaca, hujan sudah mulai turun dan limit waktu yang singkat. “Kami terpaksa bekerja tanpa mengenal waktu, di malam hari pun dilakukan, sepanjang cuaca mendukung,” ucap Dansatgas TMMD ke 110 tahun 2021, Letkol Czi Titan Jatmiko di Nagari Salibutan, Rabu 24 Maret 2021.

Dansatgas menyebutkan, secara geografis, Nagari Salibutan berbukit-bukit. Bukit itulah yang dibangun dijadikan badan jalan utama dari Korong Lipek Pageh ke Pusat Pemerintahan Nagari Salibutan. Di kala hujan turun, alangkah sulitnya membawa material bangunan. Tak jarang, anggota Satgas TMMD dan masyarakat berjibaku mendorong mobil yang membawa material untuk sampai ke lokasi. 

Namun demikian, Dansatgas sangat salut dengan semangat kerja anggota Satgas TMMD dan masyarakat yang saling bekerjasama dalam menuntaskan program ini. “Saya ucapkan terima kasih kepada anggota Satgas TMMD dan masyarakat yang bekerja tanpa pamrih,” tuturnya. 

Disebutkannya, saat ini sedang dilakukan penuntasan pemasangan pembuatan gorong-gorong di sisi jalan. Gorong-gorong yang dibawa mengunakan mobil mini cup. Karena mobil jenis itu yang bisa menembus lokasi dibantu oleh Tenaga manusia. 

Disebutkannya, pemasangan gorong-gorong sangat penting di sisi badan jalan untuk menghindari tergerusnya badan jalan dari air hujan. Apabila gorong-gorong telah terpasang, maka air akan melewati gorong-gorong nantinya.

(as/aa)

Kami Hadir di Google News