TNI

Bupati Agam Silaturahmi dengan Danlanud Sutan Sjahrir Padang

82
×

Bupati Agam Silaturahmi dengan Danlanud Sutan Sjahrir Padang

Sebarkan artikel ini
Bupati Agam Silaturahmi dengan Danlanud Sutan Sjahrir Padang
Bupati Agam Silaturahmi dengan Danlanud Sutan Sjahrir Padang.

Padang, MJNews.ID – Bupati Agam, Andri Warman bersilaturahmi dengan Komandan Pangkalan Udara (Danlanud), Sutan Sjahrir, di Ruang Pertemuan Danlanud, Padang, Kamis 24 Juni 2021.
Kedatangan rombongan Bupati Agam, disambut hangat Danlanud Sutan Sjahrir, Kolonel Pnb, M. R. Y. Fahlefie, beserta anggotanya.
Pada kunjungan tersebut, selain mempererat tali silahturahmi, juga membahas tentang rencana perawatan Monumen Pesawat Avro Anson RI-003 yang berada di Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang.
Danlanud Sutan Sjahrir, Kolonel Pnb, M. R. Y. Fahlefie mengatakan, pihaknya berencana akan mengecat kembali pesawat tersebut. Oleh sebab itu, pihaknya meminta izin dan dukungan dari Pemkab Agam, agar Monumen Pesawat Avro dan lokasi di sekitarnya dapat dibersihkan.
Dikatakan, pembersihan dan pengecatan kembali monumen tersebut, dalam rangka menyambut Hari Bakti Angkatan Udara, yang akan diperingati pada 29 Juli mendatang.
“Kami berencana, menjelang hari bakti tersebut, pengecatan Monumen Pesawat Avro dan lokasi di sekitarnya sudah selesai dibersihkan. Peringatan Hari Bakti Angkatan Udara nanti akan digelar di lokasi Monumen tersebut,” ujarnya.
Menanggapi hal tersebut, Bupati Agam, Dr. Andri Warman, sangat mendukung kegiatan tersebut. ”Pemkab Agam, sangat setuju, dan mendukung kegiatan tersebut,” ujarnya.
Menurutnya, monumen Pesawat Avro Anson RI-003, di Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang tersebut, adalah salah satu saksi dan bukti sejarah perjuangan rakyat Indonesia khususnya Sumatera Barat dalam perlawanan terhadap agresi militer Belanda untuk mempertahankan kemerdekaan RI.
“Kami sangat menyambut baik, rencana ini, karena lokasi tersebut sering dikunjungi masyarakat dan wisatawan,” jelasnya.
Oleh sebab itu, Bupati Agam, Dr. Andri Warman, mengucapkan terimakasih kepada pihak Lanud Sutan Sjahrir Padang. Karena dengan adanya kegiatan ini, maka bisa bersama- sama menjaga dan merawat Monumen Pesawat Avro Anson RI-003.
Pada kesempatan itu, Bupati Agam, Dr. Andri Warman, didampingi Kadis Perkim Agam Rahmat Laksmono, Kadis Sosial Agam, Rahmi Artati, Kepala Kesbangpol Agam, Yunilson, Camat Tilatang Kamang, Ade Harlien, dan lainnya.
(mil)

Kami Hadir di Google News