EkonomiTNI

Maksimalkan Hasil Panen, Anggota TNI Dampingi Petani Cabai Padang Gelapung

97
×

Maksimalkan Hasil Panen, Anggota TNI Dampingi Petani Cabai Padang Gelapung

Sebarkan artikel ini
Aparat TNI sedang mendampingi petani cabai
Aparat TNI sedang mendampingi petani cabai di Nagari Pasie Laweh Lubuk Alung. (ist)

mjnews.id – Maksimalkan hasil produksi pertanian, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serda Zufrial memberikan pendampingan pada petani cabai di Korong Padang Gelapung, Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (6/1/2021).

Aktif di wilayah binaannya dan selalu berada di tengah masyarakat, Serda Zufrial memberikan pendampingan perawatan dan pemupukan lahan budi daya cabai. Terhadap petani cabai di Korong Padang Pulai yang merupakan wilayah binaannya, juga demikian.

Dalam memberikan pendampingan, Babinsa selalu bekerjasama dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL), juga melaksanakan penyuluhan kepada para petani, tentang cara merawat dan mengatasi penyakit serta hama yang sering menyerang tanaman cabai.

Kegiatan pendampingan ini juga bertujuan untuk mengikuti perkembangan secara pasti tentang kondisi tanaman cabai, agar senantiasa dapat tumbuh berkembang dengan maksimal. Pemantauan dan perawatan pertumbuhan tanaman cabai tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap bersemangat mengolah lahan pertaniannya. “Dengan perawatan yang optimal tanaman cabai akan tumbuh subur dan menghasilkan banyak buah, apalagi pada saat ini perekonomian lagi diuji karena dampak Covid-19,” kata dia.

Menurutnya, menangani tanaman cabai, diperlukan perawatan khusus dan ekstra supaya mendapatkan hasil yang maksimal. “Melalui pendampingan dan penyuluhan dari PPL dari Dinas Pertanian, diharapkan dapat meningkatkan produksi dan penghasilan petani cabai di Wilayah Kecamatan Lubuk Alung, khususnya di wilayah binaan,” ujar Serda Zufrial.

Disamping itu, kata dia, dengan aktif di wilayah akan menciptakan silaturahmi dan keharmonisan bersama masyarakat, dan tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat.

(dam/sul)

Kami Hadir di Google News