EkonomiTNI

Dandim 0308 Pariaman Panen Raya Ikan Nila di Sicincin

79
×

Dandim 0308 Pariaman Panen Raya Ikan Nila di Sicincin

Sebarkan artikel ini
Dandim 0308 Pariaman Panen Raya Ikan Nila di Sicincin
Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko bersama Pasiter, Danramil Sicincin dan anggota melakukan panen raya ikan nila di Korong Bari, Nagari Sicincin, Pariaman. (ist)

mjnews.id – Dandim 0308/Pariaman, Letkol Czi Titan Jatmiko melakukan panen raya ikan nila di Korong Bari, Nagari Sicincin, Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung, Padang Pariaman, Senin (16/11/2020).

Dandim Titan Jatmiko mengatakan, dimasa pandemi Virus Covid-19 yang melanda Negeri ini, pemerintah, termasuk TNI (Kodim 0308/Pariaman) berupaya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahannya ditanami tanaman dan kolamnya diisi dengan ikan, demi mempertahankan ketahanan pangan atau kebutuhan sehari-hari.

“Saya sudah tegaskan kepada Babinsa melalui Danramil di wilayah Kodim 0308/Pariaman untuk mengajak masyarakat tetap bertahan hidup dengan memanfaatkan lahan yang tersedia, demi memenuhi kebutuhan hidup. Pasalnya, di tengah pandemi ini, perekonomian masyarakat mengalami kemunduran, terutama masyarakat yang bekerja serabutan.

“Salah satu solusi dalam mempertahankan kehidupan yakni memberdayakan lahan yang tersedia dengan menanamnya dengan tanaman yang bermanfaat, termasuk sumber protein,” ucapnya.

Disebutkan Dandim, jajarannya, terutama melalui Babinsa yang sudah punya wilayah binaan, selalu ditekankan untuk dapat mensupport warganya dalam masa pandemi Virus Covid-19 ini.

Support yang diberikan dengan mengajak warga tersebut mengolah lahan kosong untuk dijadikan produktif. “Artinya, perekonomian masyarakat jangan terlalu terpuruk dimasa pandemi ini, minimal masyarakat mampu memenuhi kebutuhan hidupnya dengan pola ketahanan pangan,” tuturnya.

Ditegaskan Dandim, pihaknya tetap berupaya bagaimana masyarakat bisa beraktivitas memenuhi kebutuhan hidupnya dimasa pandemi ini dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Masyarakat diajak beraktivitas dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” tukasnya.

Selain itu, kata Dandim 0308/Pariaman, kegiatan ini juga dalam rangka kepedulian seluruh anggota Kodim 0308/Pariaman untuk pemberdayaan masyarakat dan implementasi arahan dari Komando atas.

Pasiter Kodim 0308/Pariaman, Lettu Aidil Putra menambahkan, kegiatan kali ini dalam rangka percepatan ekonomi nasional dan pertahanan pangan dalam menghadapi pandemi Covid-19 (wabah virus corona) di wilayah Kodim 0308/Pariaman.

(as/sul)

Kami Hadir di Google News