Kabupaten AsahanSumatera Utara

Kajari Silaturahmi dengan Dewan Pengurus Daerah LDII Asahan

98
×

Kajari Silaturahmi dengan Dewan Pengurus Daerah LDII Asahan

Sebarkan artikel ini
Kajari Silaturahmi dengan Dewan Pengurus Daerah LDII Asahan
Kajari, Dedyng Wibiyanto Atabay Silaturahmi dengan Dewan Pengurus Daerah LDII Asahan. (f/kominfo)

Asahan, MJNews.id – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Asahan, Dedyng Wibiyanto Atabay silaturahim dengan warga LDII di Aula I Dewan Pengurus Daerah (DPD) LDII Asahan, Dusun III Desa Bunut Seberang, Kabupaten Asahan, Minggu (05/03/2023).

Dedyng mengatkaan, organisasi masyarakat (Ormas) Islam pada hakikatnya memiliki komitmen menjaga persatuan, kesatuan dan kemaslahatan bangsa. Selain itu, juga membentuk masyarakat yang sadar, kenal dan taat hukum. Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) bisa mengambil peran dengan mensosialisasikan pentingnya menjaga empat pilar kebangsaan.

Kajari mengapresiasi atas sambutan dan kehadiran warga LDII dalam silaturahim tersebut, yang membuktikan LDII mampu mengambil peran dalam membentuk masyarakat sadar hukum melalui bidang dakwah dan pendidikan ke masyarakat.

“Kami mengapresiasi kontribusi dan komitmen LDII dalam menjalin komunikasi dan bersinergi. Mudah-mudahan dapat terjalin kolaborasi dan sinergisitas yang baik untuk berkontribusi terhadap bangsa,” ujarnya.

Ketua DPD LDII Asahan, Juhari mengatakan, LDII sebagai ormas Islam berkomitmen memberikan edukasi kepada warga dan santri pondok pesantren yang ada di bawah naungan LDII untuk menjadi warga negara yang baik yang taat hukum.

Juhari menjelaskan, LDII memiliki delapan klaster pengabdian. Salah satunya adalah wawasan kebangsaan. Dengan memberikan materi Empat Pilar Kebangsaan dan ditambah kolaborasi dengan Kejaksaan Negeri dalam sosialisasi hukum, diharapkan akan terbentuk masyarakat yang sadar hukum.

“LDII selalu siap berkontribusi dan bersinergi dengan semua pihak,” ujarnya.

(Isn)

Kami Hadir di Google News