ADVERTISEMENT
Kabupaten AsahanReligiSumatera Utara

Bupati Asahan Ikuti Pengajian Subuh Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran

95
×

Bupati Asahan Ikuti Pengajian Subuh Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran

Sebarkan artikel ini
Bupati Asahan Ikuti Pengajian Subuh Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran
Bupati Asahan, H Surya bersama Sekda Ikuti Pengajian Subuh Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran. (f/diskominfo)

MJNews.id – Bupati Asahan, H. Surya, bersama dengan Sekretaris Daerah mengikuti pengajian subuh di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Jum’at (29/09/2023).

Turut hadir Para Asisten, OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus dan Jamaah Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Pada pengajian tersebut, para jamaah diberikan tausiyah agama oleh Al-Ustadz Syamsul Qadri Marpaung tentang perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW yang dapat menjadi suri tauladan bagi umat Islam. Selain itu Al-Ustadz berharap pada Haflah Maulidur Rasul Muhammad SAW, umat Islam, dianjurkan untuk memperbanyak membaca Al-Qur’an dan Shalawat Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga  Zul Apendi Pimpin DPD BKPRMI Solok Selatan

“Sebagai umat Nabi Muhammad SAW, kita berharap mendapatkan syafaatnya di hari akhir. Untuk itu marilah kita bersama dengan keluarga mengenal Nabi Muhammad SAW yang memilki semua sifat terpuji”, tutupnya.

Pasca mengikuti pengajian Subuh, Bupati Asahan mengatakan, kegiatan seperti ini sangat baik dilaksanakan, selain dapat menjaga ukhuwah Islamiyah, acara ini juga dapat menumbuhkan kecintaan kita pada baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Baca Juga  Muhammadiyah: Tak Masalah Sholat Jumat Dibuat 2 Gelombang

Bupati juga berharap semakin banyak remaja-remaja yang cinta akan maulid, cinta akan pengajian dapat menjadi pendirian untuk tidak melakukan hal-hal yang menyalahi aturan seperti berjudi, mabuk-mabukan dan tawuran.

Selanjutnya Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan akan senantiasa mendorong dan mendukung berbagai kegiatan dalam rangka peningkatan syi’ar Islam, majelis ilmu, pengajian, termasuk Tabligh Akbar.

“Tujuannya agar terbangun karakter masyarakat Muslim Kabupaten Asahan yang beriman, bertaqwa serta menjadi tauladan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Bupati.

(isn)