ADVERTISEMENT
Kabupaten AsahanSumatera Utara

PWRI Kabupaten Asahan Adakan Pengajian Bulanan

89
×

PWRI Kabupaten Asahan Adakan Pengajian Bulanan

Sebarkan artikel ini
PWRI Kabupaten Asahan Adakan Pengajian Bulanan
PWRI Kabupaten Asahan Adakan Pengajian Bulanan. (f/kominfo)

Mjnews.id – Wakil Bupati sekaligus Ketua PWRI Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar ikuti rangkaian Pengajian Bulanan PWRI Kabupaten Asahan yang dilaksanakan yang pertama kali di aula Kantor PWRI setempat, Selasa (22/08/2023).

Dalam laporannya, H. Humaidy Syamsuri Pane selaku Ketua harian PWRI Kabupaten Asahan menyampaikan dalam meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah islamiyah PWRI Asahan pelaksanaan kegiatan pengajian ini dilaksanakan setiap bulan untuk para pensiunan PNS Kabupaten Asahan.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Selanjutnya disampaikan kepada Bupati Asahan dalam hal ini diwakili oleh wakil Bupati Asahan sekaligus Ketua PWRI Kabupaten Asahan mengatakan direncanakan syukuran peresmian Kantor PWRI Kabupaten Asahan oleh Bupati Asahan yang direncanakan minggu ke 3 bukan September 2023.

Baca Juga  Bupati Asahan Halal Bihalal dan Silaturahmi dengan PWRI

Selanjutnya sambutan Bupati Asahan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin sekaligus Ketua PWRI Kabupaten Asahan mengatakan dan mengingatkan kembali bahwasanya Organisasi ini bernama Persatuan Wredatama Republik Indonesia disingkat PWRI, didirikan pada tanggal 24 Juli 1961 di Yogyakarta untuk waktu yang ditentukan lamanya.

AZAS & SIFAT : PWRI Berdasarkan Pancasila, Adalah Organisasi Kemasyarakatan Pensiunan Sipil Yang Bersifat Nasional, Menunjung Tinggi Persatuan Dan Kesatuan, Hak Asasi Manusia, Mandiri, Demokratis dan Nirlaba Bertujuan Untuk Meningkat Kesejahteraan Hidup Anggota Wredatama Dan Keluarganya.

Baca Juga  Bupati dan Wakil Bupati Asahan Tinjau Pelayanan KB MOW di RSUD Abdul Manan Simatupang

Selanjutnya untuk itu marilah kita mempererat kesatuan, persatuan dan solidaritas wredatama agar memiliki moral yang kuat sebagai perekat alat pemersatu bangsa serta membangun silaturahmi untuk satu sama lainnya.

“Mari kita jadikan organisasi ini untuk tempat berhimpun dari semua kalangan Persatuan Wredatama Republik Indonesia Kabupaten Asahan agar terjalinnya harmonisasi, silaturahmi serta terbangunnya keakraban untuk kita semua,” tutup Wabup.

Selanjutnya kegiatan tersebut dilanjutkan tausiah agama yang disampaikan oleh Ustaz H. Qosim Marpaung, LC,.M.Si dengan mengusung kajian diantaranya Keberkahan usia dan keberkahan rejeki.

(Isn)