Sumatera Barat

27 Anggota Menwa Pagaruyung Selesai Diklatsar di Makodim 0307 Tanah Datar

76
×

27 Anggota Menwa Pagaruyung Selesai Diklatsar di Makodim 0307 Tanah Datar

Sebarkan artikel ini
Anggota Menwa Pagaruyung Selesai Mengikuti Diklatsar
Kasdim 0307 Mayor Inf Munawar dan Komandan Menwa Pagaruyung Wahyu Iramana Putra salam komando saat penutupan Diklatsar. (ist)

mjnews.id – Sebanyak 27 orang anggota Menwa Pagaruyung mengakhiri kegiatan Diklatsarnya di Makodim 0307 Tanah Datar, Senin (23/11/2020). Rangkaian kegiatannya ditutup Kasdim 0307 Tanah Datar Mayor Inf Munawar didampingi Komandan Menwa Pagaruyung Wahyu Iramana Putra. Sebelummya, 10 hari Menwa ini telah ditempa Makodim.

Kasdim mengatakan, selaku tuan rumah. pihaknya telah menyelenggarakan Diklatsar dengan tertib dan lancar. Diklatsar ini merupakan awal, dimana nanti akan dikembangkan sesuai bidangnya masing-masing.

Menurutnya, Menwa ini akan menjadi tauladan dan lebih dari mahasiswa lain sehingga bisa membawa mahasiswa lainnya untuk bergabung. 

Ia menyatakan terimakasih pada pimpinan Unand, UNP, ISI Padang Panjang dan STIE Padang atas dipercayakannya pelaksanaan kegiatan ini di Makodim.

Selaku penyelenggara, ia juga menyatakan minta maaf bila dalam penyelenggaraan kurang maksimal. Sebab, kurikulum Diklatsar selalu berubah sehingga perlu dilakukan modifikasi dan disesuaikan dengan kondisi saat ini.

“Silaturahmi tetap terjalin antara pembina dan semua, menjaga etika senior dengan junior dengan baik, selamat jalan untuk semua,” kata Kasdim.

Sementara, Komandan Menwa Pagaruyung Wahyu Iramana Putra, mengatakan, pihaknya akan kembali menyerahkan pendidikan di Kodim 0307 pada Februari 2021 mendatang. “Jika Kodim Tanah Datar berkenan, Februari nanti kami akan kembali membawa 150 orang lagi,” timpalnya.

Ia menyatakan terimakasih atas pelatihan yang diberikan, dan telah mempersiapkan mahasiswa menjadi Menwa yang akan menjaga kampusnya dan lingkungan.

Saat itu, Menwa yabg telah dipasang baret juga memperagakan berbagai atraksinya secara bersamaan. Banyak gerakan dan langkah baris-berbaris.

(yus/efr) 

Kami Hadir di Google News