Sumatera Barat

PMI Pasbar Sambut Kepulangan Kontingen JUMNAS IX 2023 Lampung

81
×

PMI Pasbar Sambut Kepulangan Kontingen JUMNAS IX 2023 Lampung

Sebarkan artikel ini
PMI Pasbar Sambut Kepulangan Kontingen JUMNAS IX 2023 Lampung
PMI Pasbar Sambut Kepulangan Kontingen JUMNAS IX 2023 Lampung. (f/kominfo)

Mjnews.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menyelenggarakan prosesi penyambutan bagi kepulangan kontingen Jumpa Gembira Tingkat Nasional (JUMNAS) IX 2023 asal Kabupaten Pasbar.

Peserta kontingen Jumnas disambut langsung oleh Sukarman selaku Wakil Ketua PMI Bidang Penanggulangan Bencana, di Rumah Dinas Wakil Bupati setempat, Rabu (12/7/2023).

Dihadiri oleh seluruh pengurus PMI Kabupaten Pasaman Barat, kegiatan tersebut juga turut hadir Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah SMP N 1 Luhak Nan Duo, Kepala Sekolah SD Alamqu Ainur Rahmah, dan orang tua dari peserta Kontingen JUMNAS IX 2023.

“Sebagai seorang relawan harus selalu sehat, karena jika kita sakit kita tidak bisa membantu sesama, dan tugas peserta Jumbara setelah pulang bertambah untuk menggelorakan ilmu-ilmu kepalang merahan di sekolah masing-masing,” ungkap Sukarman.

Pada acara tersebut, diisi dengan sesi kesan dan kenangan dari peserta Jumbara yang diwakili oleh M. Aziz, relawan masa depan asal Kecamatan Luhak Nan Duo yang pada kegiatan JUMNAS IX 2023 di Lampung dipercaya sebagai Komandan Kontingen Provinsi Sumatera Barat.

M. Aziz mengatakan ucapan terima kasih kepada PMI Kabupaten Pasaman Barat atas pembinaan yang diberikan, sehingga kontingen dapat mengikuti Jumbara Nasional itu.

“Pada Jumnas kita juga mendapat tugas untuk mengembangkan PMR dan bertanggungjawab untuk melaksanakan kegiatan yang ada di sana dan diharapkan dapat diterapkan di sini, terutama di sekolah masing-masing,” ucap M. Aziz.

Pada kesempatan itu, Syamsul Bahri selaku orang tua salah satu peserta Jumbara mengucapkan ribuan terima kasih atas bimbingan dan pembinaan kepada PMI Kabupaten Pasaman Barat.

(wal)

Kami Hadir di Google News