PendidikanSumatera Barat

SMKN 1 Kinali Adakan Pelepasan dan Perpisahan Siswa Siswi Angkatan 13

217
×

SMKN 1 Kinali Adakan Pelepasan dan Perpisahan Siswa Siswi Angkatan 13

Sebarkan artikel ini
Pelepasan dan Perpisahan Siswa Siswi SMKN 1 Kinali Angkatan 13
Pelepasan dan Perpisahan Siswa Siswi SMKN 1 Kinali Angkatan 13 Tahun Pelajaran 2022/2023, Sabtu (4/3/2023). 9f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi bersama stakeholder terkait, menghadiri Pelepasan dan Perpisahan Siswa Siswi SMKN 1 Kinali Angkatan 13 Tahun Pelajaran 2022/2023, pada Sabtu (4/3/2023).

Dalam kesempatan itu, Bupati Hamsuardi meminta siswa siswi yang telah menamatkan pendidikan jenjang menengah kejuruan itu tidak berhenti dan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Kita berharap, semua anak-anak kita yang tamat tahun ini dapat melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. Namun jika pada kondisi yang benar-benar tidak bisa melanjutkan pendidikan, maka tetap kami harapkan anak-anak kami ini berwirausaha mengembangkan inovasi di tengah-tengah masyarakat,” sebutnya.

Sebagai upaya Pemda Pasbar lanjutnya, program unggulan tingkat SD dan SMP adalah gratis biaya sekolah tanpa pungutan. Dalam mencerdaskan anak bangsa, ke depan diharapkan juga agar tingkat SMA dapat gratis tanpa pungutan seperti SD dan SMP.

Untuk mendukung minat belajar anak, Pemda Pasbar telah memberikan reward kepada siswa berprestasi tingkat SD dan SMP yakni study banding ke Malaysia. Tahun depan, reward tersebut direncanakan kembali diberikan dengan tujuan ke Australia.

Selain itu, Bupati Hamsuardi juga menyinggung mengenai program unggulan Pemda lainnya seperti berobat gratis dengan membawa KK dan KTP ke pusat pelayanan kesehatan seperti Puskesmas, RSUD, dan RSI Yarsi.

Ia berharap, masyarakat Pasbar tidak terkendala lagi dalam berobat, karena telah disediakan hampir 70 Milyar anggaran untuk program UHC di Pasbar.

Bupati Hamsuardi juga menegaskan PPPK (P3K) Pasbar sebanyak 428 orang dengan rincian pada tahap 1 itu adalah sebanyak 350 orang, meninggal dunia sebanyak 2 orang dan selanjutnya menyusul sebanyak 76 orang yang telah menerima SK.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia Yoli Satya mengucapkan selamat datang kepada Bupati Hamsuardi beserta rombongan. Ia menjelaskan, pelepasan dan perpisahan siswa siswi SMKN1 Kinali Kelas XII angkatan 13 yang dilakukan berjumlah 349 siswa.

Ia berharap, siswa siswi itu dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi ternama yang ada di Indonesia.

(wal)

Kami Hadir di Google News