Sumatera Barat

ADD Pasaman Barat Tahun 2021 Naik

71
×

ADD Pasaman Barat Tahun 2021 Naik

Sebarkan artikel ini

New%2BPicture%2B%25282%2529

MJNews.id – Alokasi Dana Desa pada 2021 untuk Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mengalami kenaikan sekitar Rp1 miliar lebih dibandingkan 2020.

“Benar, dana desa untuk 2021 ini naik dibandingkan pada 2020. Sebelumnya dana desa sekitar Rp 48.525.154.000,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Pasaman Barat, Etris Dsem di Simpang Empat, Selasa.

Ia mengatakan alokasi untuk dana desa menjadi perhatian serius oleh pemerintah pusat karena menjalankan konsep membangun Indonesia dari pinggiran.

“Hal ini sudah memberikan dampak yang cukup signifikan bagi desa atau nagari, salah satunya kebijakan anggaran,” katanya.

Ia mengatakan dana tersebut akan dibagi ke-19 desa atau nagari yang ada di Pasaman Barat. Dengan pertimbangan luas wilayah, jumlah penduduk dan syarat lainnya.

Menurut dia, penggunaannya ada bidang penyelenggaraan pemerintahan, bidang pembangunan, bidang pemberdayaan masyarakat, bidang pembinaan masyarakat dan bidang tak terduga.

“Pelaksanaan dana desa 2020 dapat berjalan dengan baik dan kita berharap tentu pada 2021 ini dapat lebih baik lagi dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” harapnya.

Ia menekankan kepada walinagari atau kepala desa serta perangkatnya dapat mempelajari aturan dan regulasi yang ada sehingga tidak menyalahi aturan yang ada.

“Pembekalan dan bimbingan teknis terus kita lakukan terhadap semua perangkat nagari. Mudah-mudahan dapat berjalan dengan baik dan bisa dinikmati masyarakat,” ujarnya.

Selain dana desa juga ada Alokasi Dana Nagari yang pengelolannya berada di Bagian Pemerintahan Nagari.(yu)

Kami Hadir di Google News