Sumatera Barat

Selamat! 209 Pegawai dengan Perjanjian Kerja di Tanah Datar Terima SK

73
×

Selamat! 209 Pegawai dengan Perjanjian Kerja di Tanah Datar Terima SK

Sebarkan artikel ini
Irwandi saat menyerahkan SK pengangkatan
Plh. Bupati Tanah Datar, Irwandi saat menyerahkan SK pengangkatan kepada salah seorang pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. (Musriadi Musanif)

MJNews.id – Setelah melewati berbagai proses dan prosedur yang ditentukan, akhirnya Pemkab Tanah Datar menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan, untuk 209 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Pada waktu bersamaan, penyerahan SK juga dilakukan untuk sejumlah pejabat fungsional. Sebelum penyerahan SK, dilakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan oleh Plh. Bupati Irwandi, didampingi Kepala BKPSDM Jasrinaldi, Asisten Helfy Rahmy Harun dan Suhermen, serta pimpinan OPD terkait di lingkup Pemkab Tanah Datar. 

“PPPK ini merupakan awal karir selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) fungsional. Saya minta agar mempermantap dedikasi, meningkatkan keahlian, mengedepankan tanggung jawab, dan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ini harus disyukuri,” kata Irwandi pada kegiatan yang berlangsung Rabu (24/2/2021), di Batusangkar itu. 

Irwandi juga mengingatkan, PPPK yang baru diambil sumpah itu agar menjaga amanah dengan sebaik-baiknya, bekerja profesional, dan memberi pengabdian terbaik untuk melayani masyarakat. Pastikan pula, tegasnya, Anda berkomitmen kuat untuk mendukung peningkatan kinerja pemerintah daerah.

Dikatakan, setiap ASN harus bekerja sesuai peraturan yang berlaku, menaati semua undang-undang, peraturan pemerintah, peraturan menteri, peraturan bupati, dan aturan teknisnya. Bila hal itu tidak dilakukan, Irwandi mengingatkan, para pelanggar bisa saja berurusan dengan pihak berwajib.

Di lingkungan Pemkab Tanah Datar, ujarnya, berlaku budaya kerja yang dikenal dengan istilah 321CDI, maksudnya bekerja dengan cermat, cerdas, cepat, dedikasi, disiplin, dan inovatif.

Jasrinaldi menjelaskan, PPPK yang diambil sumpah, dilantik, dan menerima SK kali ini berjumlah 209 orang, terdiri dari pengangkatan fungsional melalui penyesuaian sebanyak 19 orang, pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional sebanyak 96 orang, dan pengangkatan PPPK sebanyak 94 orang.

(mus/ben)

Kami Hadir di Google News