Sumatera Barat

MTsN 9 Tanah Datar Butuh Lima Ruang Belajar Lagi

62
×

MTsN 9 Tanah Datar Butuh Lima Ruang Belajar Lagi

Sebarkan artikel ini
Syahrul menyerahkan piagam Satyalancana Karya Satya
Kepala Kantor Kemenag Tanah Datar, H. Syahrul menyerahkan piagam Satyalancana Karya Satya kepada tiga ASN di MTsN 9, Kamis (25/2/2021). (ist)

MJNews.id – Minat masyarakat Lintau Buo sekitarnya untuk mendidik anaknya di MTsN 9 Tanah Datar, cukup tinggi. Namun akibat keterbatasan ruang belajar, kontan tak semua tertampung.

“Madrasah membutuhkan lima ruang belajar lagi,” kata Kepala MTsN 9 Syafniati saat menerima kunjungan Kakankemenag Tanah Datar, H. Syahrul.

Pada kegiatan yang digelar di aula madrasah yang berada di Nagari Pangian, Kecamatan Lintau Buo itu, Kamis (25/2/2021), Syafniati mengatakan, saat ini anak didiknya berjumlah 633 dengan 20 rombel, yang sebenarnya banyak mendaftar tahun ajaran ini, namun akibat daya tampung sarana terbatas madrasah melaksanakan rangkain seleksi penerimaan sedikit ketat.

Untuk ini, dia berharap agar adanya penambahan ruang belajar pada Kankemenag untuk diusulkan ke Kanwil, karena lahan untuk itu masih tersedia.

Sedangkan tenaga pengajar dan pegawai sebanyak 47 orang, sebagian berstatus honarer dan berharap pula diusulkan jadi ASN atau GTT/PTT.

Sementara, Ketua Komite H. Afandi Yakin juga berharap adanya gedung untuk asrama siswa sehingga kegiatan tahfiz dan kegiatan keagamaan lainnya bisa lebih intens dilaksanakan.

Saat itu, Kakankemenag Syahrul mengajak agar guru dan ASN untuk melaksanakan 5 budaya kerja lembaga yang harus dilaksanakan, yani punya integritas, profesional, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan.

“Guru, pegawai dan kepala dituntut untuk bertanggungjawab menjaga madrasah agar lebih baik. Kemudian menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam mendidik anak,” timpalnya.

Pada kegiatan yang diikuti Bendahara Komite Herni Chandra, serta tokoh masayarakat Buo Yulkusmayanto, diserahkan piagam Satyalancana Karya Satya tanda kehormatan Presiden RI pada tiga ASN, yakni Syafniati masa kerja XX tahun, Rinalson X tahun dan Megawati X tahun.

(efr)

Kami Hadir di Google News