ParlemenSumatera Barat

Pesisir Selatan Berduka, Anggota DPRD Almasri Syamsi Berpulang

77
×

Pesisir Selatan Berduka, Anggota DPRD Almasri Syamsi Berpulang

Sebarkan artikel ini
Almasri Syamsi Berpulang
Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen melepas almarhum Almasri Syamsi, Anggota DPRD Pesisir Selatan Fraksi Partai Nasdem di rumah duka Nagari Surantih, Kecamatan Sutera. (ist)

MJNews.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan berduka atas meninggalnya, Almasri Syamsi, SH (56), Anggota DPRD Pesisir Selatan Fraksi Partai Nasdem periode 2019-2024, Kamis (4/3/2021) pukul 19.00 WIB di Surantih, Kecamatan Sutera.

Sejumlah kalangan terlihat melayat ke rumah duka di Pasar Surantih antara lain Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen, Wakil Ketua DPRD, Aprial Habas beserta anggota DPRD, Asisten III Setdakab, Hamdi, Sekretaris DPRD, Jarizal dan lainnya. Almarhum meninggalkan satu istri dan tiga orang anak serta satu cucu.

Almasri Syamsi lahir di Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, 10 Mei 1965 dan menjabat anggota DPRD Pesisir Selatan sejak 14 Agustus 2019. Ia juga tercatat sebagai anggota Komisi III dan anggota Badan Anggaran DPRD Pesisir Selatan.

Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen melepas almarhum Almasri Syamsi di rumah duka menuju tempat peristirahatan di pandam pekuburan keluarga Kampung Pasar Surantih, Jumat (5/3).

Ermizen pada kesempatan itu mengatakan, atas nama DPRD dan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan pihaknya menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah Almasri Syamsi, anggota DPRD Fraksi Partai Nasdem.

Disebutkan, Almasri Syamsi merupakan sosok politisi dan tokoh masyarakat yang memiliki kepedulian tinggi terhadap pembangunan daerah.

Kiprahnya di tengah-tengah masyarakat selama ini sudah teruji, dimana ia pernah menjabat walinagari Surantih, Kecamatan Sutera (2001-2007).

Kemudian maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Nasdem Dapil III (Sutera-Lengayang). Lalu, terpilih menjadi anggota DPRD Pesisir Selatan periode 2019-2024. 

“Kita kehilangan sosok politisi dan juga tokoh masyarakat yang baik serta memiliki komitmen tinggi terhadap pembangunan daerah. Semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya dan mengampuni semua dosa-dosanya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. Jika semasa hidup almarhum memiliki salah dan khilaf, mohon dimaafkan,” harapnya.

Ucapan duka cita atas berpulangnya Almasri Syamsi juga datang dari Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar dan Wakil Bupati, Rudi Hariyansyah.

Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan, Almasri Syamsi tidak asing lagi dimata masyarakat Kecamatan Sutera khususnya dan Kabupaten Pesisir Selatan umumnya. Sebelum terjun ke dunia politik, ia pernah menjabat walinagari Surantih.

“Selain seorang politisi, beliau juga tokoh yang selalu membaur dengan masyarakat dan memiliki kepedulian terhadap kepentingan masyarakat. Kami atas nama pemerintah daerah dan keluarga menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya Almasri Syamsi. Semoga diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT. Kemudian keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” pinta bupati. 

(mar/myd)

Kami Hadir di Google News