EkonomiSumatera Barat

HIPMI Punya Kader Militan dan Memiliki Jaringan Kuat ke Pusat

97
×

HIPMI Punya Kader Militan dan Memiliki Jaringan Kuat ke Pusat

Sebarkan artikel ini
Musda ke 13 BPD HIPMI Sumbar
Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar, Iqra Chissa didampingi pengurus memberikan cinderamata kepada Sekdaprov, Alwis, saat pembukaan Musda ke-13 BPD HIPMI Sumbar di Mercure Hotel, Rabu 17 Maret 2021. (ist)

MJNews.id – Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar, Iqra Chissa berharap kepada ketua umum terpilih nanti bisa merangkul seluruh pengusaha muda di Sumbar.

“HIPMI memiliki kader-kader yang militan, kuat dan luar biasa serta memiliki jaringan hingga ke pusat,” kata Iqra Chissa, saat Musda HIPMI Sumbar ke-13, Rabu 17 Maret 2021.

Iqra mengatakan, antara pusat dengan BPD HIPMI yang ada di seluruh Indonesia, akan sinkron seluruhnya. Nantinya, apapun program dari pusat pada prinsipnya akan turun ke bawah.

Dalam proses musda ke-13 ini, hanya ada satu calon yang maju pada pemilihan Caketum baru, yakni, Brian Putra Bastara.? “Berharap ke depannya HIPMI bersatu dan saling bahu membahu untuk kemajuan,” ujar Iqra.

Ke depan dia berharap sudah tidak ada lagi dampak dinamika peperangan dan segala macamnya. “Jadi hari ini kita bersatu, bahu membahu dan rangkul merangkul untuk menjadi satu dalam membesarkan BPD HIPMI,” katanya.

Pada musda ke-13 BPD HIPMI Sumbar, resmi dibuka Gubernur Sumbar diwakili Sekdaprov, Alwis.? Dalam pembukaan musda dihadiri oleh seluruh BPC, kader hingga senior HIPMI. Ikut hadir sekretaris Jenderal DPP HIPMI, Bagas Adha Dirgha beserta rombongan.

Caketum BPD HIPMI terpilih, Brian Putra Bastara juga hadir yang sebelumnya menjabat sebagai bendahara BPD HIPMI Sumbar. Juga terlihat Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur yang memenuhi undangan.

Sementara itu, Caketum BPD HIPMI terpilih, Brian Putra Bastara, mengatakan, fokus HIPMI kedepan banyak menciptakan pengusaha pemula, lalu pengusaha yang ada di HIPMI bisa naik kelas menjadi champion di negerinya sendiri.

“Jadi saya ingin bagaimana anggota HIPMI Sumbar nanti, bisnisnya naik skalanya, kapasitasnya dan menjadi pengusaha besar di Sumbar,” katanya.

Dia mengatakan, di sini ditekankan kepada seluruh anggota, jangan ada berkompetisi melainkan berkolaborasi. Dengan berkolaborasi seluruh anggota pasti hasilnya akan lebih optimal.

“Pertumbuhan ekonomi Sumbar cukup komplek, HIPMI harus menjadi jembatan ke pusat, untuk membangun gerbong ekonomi Sumbar. Kita ada tujuh program unggulan yang akan kita bawa selama memimpin HIPMI Sumbar, baik itu jangka panjang dan jangka pendek,” tutupnya.

(eds)

Kami Hadir di Google News