Sumatera Barat

Satpol PP Damkar Pessel Terima Penghargaan Gubernur

71
×

Satpol PP Damkar Pessel Terima Penghargaan Gubernur

Sebarkan artikel ini
Dailipal bersama Wabup Rudi Hariyansyah
Kadis Satpol PP dan Damkar Pessel, Dailipal bersama Wabup Rudi Hariyansyah usai menerima penghargaan penegakan hukum Perda AKB. (ist)

MJNews.id – Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menerima penghargaan dari Gubernur Sumatera Barat atas keberhasilannya dalam penegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 06 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam Penegakan dan Pengendalian Covid 19.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah kepada Kadis Satpol PP dan Damkar Pesisir Selatan, Dailipal pada upacara peringatan HUT Satpol PP ke-71 dan Linmas ke-59 di Padang, Rabu 17 Maret 2021.

“Alhamdulillah Pesisir Selatan ditetapkan sebagai kabupaten terbaik III dalam penegakan Perda Provinsi Sumatera Barat Nomor 06 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Pengendalian Covid 19,” kata Dailipal.

Dailipal menyebutkan, dalam rangka penegakan hukum Perda Provinsi Sumbar Nomor 06 tahun 2020, Kabupaten Pesisir Selatan membentuk tim terpadu penegakan protokol kesehatan.

Dikatakan, tim gabungan penegakan hukum perda itu terdiri dari Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo, Humas dan Protokoler, Kodim 0311, Kepolisian, Pos Denpom, Anggota TNI AL Pos Painan dan unsur terkait lainnya.

“Guna penegakan protokol kesehatan, tim melakukan operasi di berbagai tempat seperti, pasar, perkantoran, jalan raya serta objek wisata. Selama operasi hampir 2.000 pelanggar ditindak dengan sanksi sosial dan denda,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah yang hadir dalam upacara HUT Satpol PP itu mengaku bangga atas prestasi Dinas Satpol PP dan Damkar dalam penegakan Perda 06 Sumbar tahun 2020, terutama guna mendisiplinkan masyarakat dengan protokol kesehatan, yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan.

“Terima kasih Dinas Satpol PP dan Damkar Pesisir Selatan sudah bekerja dengan baik dalam penegakan protokol kesehatan, semoga prestasi ini terus ditingkatkan,” katanya.

(myd)

Kami Hadir di Google News