Sumatera Barat

Wabup Rizki Kurniawan Nakasri Kunjungan Kerja ke BPTUHPT Padang Mangateh

62
×

Wabup Rizki Kurniawan Nakasri Kunjungan Kerja ke BPTUHPT Padang Mangateh

Sebarkan artikel ini
BPTUHPT Padang Mangateh

MJNews.id – Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri melakukan kunjungan kerja ke BPTUHPT Padang Mangateh, Senin 22 Maret 2021. 

Dalam kunjungan kerja tersebut, Wabup didampingi Staf Ahli Bupati Ir Hj Sevina Rozalen, Plt Kepala Dinas Peternakan Ir. Indra Suryani. 

Wabup mengatakan, ada 2 tujuan kedatangan hari ini, pertama adalah mendiskusikan bagaimana Pemda Kabupaten Limapuluh Kota dengan BPTUHPT Padang Mangateh bekerjasama untuk meningkatkan populasi sapi di Kabupaten Limapuluh Kota. 

“Sekarang kita memiliki 45 ribu sapi, dengan sinergi, kerja sama dan keberadaan BPTU di daerah kita seharusnya ini bisa meningkatkan jumlah populasi sapi”, tutur Wabup Rizki. 

Yang kedua, kerja sama pengelolaan pariwisata. Potensi pariwisata di sini luar biasa. Kalau aset ini tidak menghasilkan pendapatan baik untuk Kementerian BPTU baik untuk Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, rasanya kita sangat rugi. Maka dari itu kita sudah berjanji pada bulan April kita lakukan pertemuan untuk saling berbagi gagasan bagaimana konsepnya meningkatkan populasi sapi dan pengelolaan pariwisata. Di pertengahan bulan april kami akan menemui Menteri agar proses ini dapat dilakukan secepatnya. 

“Kami bersama ketua BPTUHPT Padang Mangateh akan berangkat ke Jakarta pertengahan April tahun ini untuk menemui Dirjend Peternakan dan Kesehatan Hewan untuk membahas berbagai hal seperti pengurusan MOU, kerja sama dan bagaimana kita mengembangkan BPTUHPT menjadi objek pariwisata,” ungkap Wabup Rizki. 

Wabup Rizki Kurniawan Nakasri berharap agar BPTUHPT Padang Mangateh bisa menjalin kerja sama dengan Pemkab Limapuluh Kota dan bisa memberikan bantuan bibit sapi agar bisa dikembangkan, lahan di Limapuluh Kota kita masih memiliki potensi lahan 60 ribu hektare untuk dikembangkan.

(rls/yud)

Kami Hadir di Google News