Sumatera Barat

Warga RT I Koto Katik Padang Panjang Kompak Gotong Royong

95
×

Warga RT I Koto Katik Padang Panjang Kompak Gotong Royong

Sebarkan artikel ini
Warga RT I Koto Katik Goro

MJNews.id – Pesan WA group RT I Kelurahan Koto Katik, Kecamatan Padang Panjang Timur, Padang Panjang, Sumatera Barat perihal gotong royong (goro) lingkungan jelang Ramadhan 1442 H, Minggu 11 April 2021, ditanggapi antusias oleh 86 KK yang tergabung di dalamnya.

Berbagai jawaban lewat stiker menarik seperti Siap, Mantap, Laksanakan, berturut-turut merespon ajakan Ketua RT, Rice Oktavia (43) dua hari lalu.

Terbukti, baik tua, muda, maupun anak-anak, bersemangat bergoro pagi itu di sekitar Jalan Syech M. Jamil. “Alhamdulillah, dari dulu RT I memang kompak. Kami sangat bersyukur,” kata Rice.

Selain membersihkan rumput liar di tepian jalan, masyarakat RT I juga membersihkan tebing yang ditumbuhi semak belukar depan SDN 16. “Kalau tidak dibersihkan, ini akan mengganggu pemandangan jalan,” ungkapnya.

Rice menyampaikan, dirinya telah mengusulkan di Musrenbang agar tebing itu didam saja. Lantaran tanahnya yang mudah terban. “Mudah-mudahan untuk hal ini ada solusinya. Apakah itu lewat musrenbang atau pokir anggota dewan,” tuturnya.

Selesai bergoro, masyarakat RT I, sebut Rice, akan melanjutkan jalan-jalan dan makan-makan di Lubuk Soda.

“Kami berdoa kebersamaan ini terus terjalin dan ibadah puasa tahun diterima Allah SWT,” pungkasnya.

(pgl)

Kami Hadir di Google News