InfrastrukturSumatera Barat

Bertemu Dirjen Bina Marga, Wabup Tanah Datar Usulkan Pembangunan Jembatan, Fly Over Hingga Gerbang Tol

81
×

Bertemu Dirjen Bina Marga, Wabup Tanah Datar Usulkan Pembangunan Jembatan, Fly Over Hingga Gerbang Tol

Sebarkan artikel ini
Wabup Richi ke Dirjen Bina Marga
Wakil Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat, Richi Aprian menyerahkan usulan pembangunan beberapa infrastruktur kepada Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI, Hedy Rahadian.

MJNews.id – Wakil Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat, Richi Aprian, SH, MH mengusulkan pembangunan empat jembatan pada acara Konsultasi dan Koordinasi ke Kementerian PUPR RI yang difasilitasi Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade bersama beberapa Kepala Daerah di Sumatera Barat, Jakarta, Selasa 13 April 2021.

Selain itu, pembangunan fly over di Koto Baru Kecamatan X Koto dan permohonan pintu tol gate di Kubu Karambia dan Barulak, juga masuk daftar usulan melalui proposal yang diterima oleh Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Hedy Rahadian.

“Beberapa jembatan di Tanah Datar dipersiapkan untuk dibangun, mulai dari persiapan data perencanaan berupa DED dan surat pernyataan lahan oleh kepala daerah dan kesediaan pembebasan lahan masyarakat telah disediakan, tinggal bagaimana pemerintah pusat menangapinya,” ujar Wabup Richi.

Sementara itu, pembangunan jalan tol di Sumatera Barat, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mendukung semaksimal mungkin. “Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mendukung 100 persen, jika diijinkan kami mengusulkan dua tol gate di Kubu Karambia dan Barulak, untuk Tanah Datar lebih maju lagi,” ujar Wabup Richi.

Di kesempatan itu, Dirjen Bina Marga PUPR RI Hedy Rahadian mengatakan bahwa proposal yang telah ia terima, akan dipelajari terlebih dahulu, “Tugas kita itu (Kementerian PUPR) mendukung pembangunan daerah. Silaturahmi ini penting sebagai bentuk koordinasi yang baik ke daerah sehingga yang dikeluhkan dapat ditampung,” ujar Hedy Rahadian.

Hadir pada saat ketua DPRD Tanah Datar, Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Kepala Dinas PUPR Nofri Hendri serta Kepala Bagian Humas dan Protokol Yusrizal.

(hms/ben)

Kami Hadir di Google News