MalangInfrastrukturJawa Timur

Pemkab Malang Gelontorkan Rp 11 Miliar untuk Perbaikan Jalan Utama di Tlogosari

151
×

Pemkab Malang Gelontorkan Rp 11 Miliar untuk Perbaikan Jalan Utama di Tlogosari

Sebarkan artikel ini
Perbaikan Jalan Utama di Tlogosari
Perbaikan Jalan Utama di Tlogosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. (f/ist)

Mjnews.id – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Malang memprioritaskan perbaikan jalur utama di jalan raya Tlogosari, Kecamatan Ampelgading, yang mengalami kerusakan parah.

Dengan anggaran sebesar Rp 11 miliar, proyek ini mencakup pemeliharaan ruas jalan sepanjang 3,4 kilometer yang sering dilalui kendaraan berat.

Kepala DPUBM, Khairul Isnadi Kusuma, menjelaskan bahwa perbaikan jalan ini tidak hanya bersifat tambalan sementara, melainkan mencakup penanganan besar seperti overlay berlapis. Jalur Lingkar Barat (Jalibar) juga mendapat perhatian dengan pengaspalan penuh sepanjang 100 meter sebagai uji coba kekuatan aspal.

Meski proyek perbaikan jalan telah dilakukan, Khairul mencatat beberapa kendala, termasuk cuaca dan padatnya arus lalu lintas pada bulan November. Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) serta pengamanan lalu lintas menjadi fokus untuk memastikan kelancaran proyek.

“Soal kendala mungkin ya cuaca, karena di bulan November sudah mulai turun hujan, selain itu juga arus lalu lintas yang cukup padat. Sehingga manajemen K3 dan pengamanan lalu lintas harus sinkron,” terangnya, Senin (20/11/2023).

Diharapkan, dengan selesainya perbaikan ini, pengguna jalan dapat kembali merasakan kenyamanan dalam berkendara.

(Rmn)

Kami Hadir di Google News