Sumatera Barat

DWP Kemenag Tanah Datar Serahkan Paket Jumat Berkah di Limo Kaum

75
×

DWP Kemenag Tanah Datar Serahkan Paket Jumat Berkah di Limo Kaum

Sebarkan artikel ini
Serahkan Paket Jumat Berkah di Limo Kaum
Sebagian penerima paket Jumat Berkah bersama jajaran Kankemenag Tanah Datar dan pengurus DWP Kemenag. (ist)

MJNews.id – Sebanyak 76 paket bantuan jumat berkah yang digalang Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Tanah Datar dialokasikan pada masyarakat kurang mampu dan dhuafa di kawasan Kecamatan Limo Kaum.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

Paket dengan nominal lebih dari Rp10 juta berasal sumbangan ASN dari jajaran Kantor Kementerian Agama dari Kecamatan Limo Kaum di serahkan di aula terbuka MTsN 6 Tanah Datar, Sabtu 24 April 2021.

Ketua dan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kecamatan Ny. Endang Dafrizon bersama Sekretaris DWP Kankemenag Ny. Irumlis Yusmarli dan Bidang Ekonomi Ny. Tin Alinardius menyerahnya dihadapan Kakankemenag H. Syahrul.

Pada kesempatan itu, Syahrul mengatakan kegiatan Jumat berkah itu merupakan program dari DWP Kemenag RI yang dilaunching beberapa waktu lalu.

“Jumat berkah yang digelar di MTsN 6 Tanah Datar Batusangkar itu merupakan kegiatan DWP Kemenag Tanah Datar untuk kelima kalinya dengan jumlah sumbangan sejak pelaksanaan sebanyak Rp. 40 juta lebih,” kata Syahrul.

Ditargetkannya, untuk pelaksanaan ke depan sumbangan dan bantuan akan bertambah naik, dengan kontribusi dari ASN, guru dan kepala madrasah.

Ia juga meminta pada masyarakat dan orangtua siswa penerima paket ini untuk mendoakan para donatur agar dimudahkan rezekinya sehingga dapat kembali dapat menyumbangkan sebagian rezekinya.

“Kegiatan jumat berkah akan berjalan dan berlanjut digilir pada 14 kecamatan di daerah ini yang dilaksanakan oleh DWP Kemenag,” timpanya.

Paket itu juga diserahkan oleh Kepala KUA Lima Kaum Dafrizon, Kepala MTsN 6 Tanah Datar Batusangkar H.Edi Mardafuli, Kepala MAN 2 Tanah Datar Lima Kaum Sabrimen, Kepala MTsM Batusangkar Khairul Anwar, Kepala MTsM Lima Kaum Amril, Kepala MIS Batusangkar Elfi Susanti dan Kepala RA Batusangkar Melyandra, yang hadir saat itu sebagai Satker penyumbang. 

(efr)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT