EkonomiSumatera Barat

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga Sambangi Limapuluh Kota

88
×

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga Sambangi Limapuluh Kota

Sebarkan artikel ini
Wakil Menteri Perdagangan Jery Sambuaga di Limapuluh Kota
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga di Limapuluh Kota. (humas)

Limapuluh Kota, MJNews.id – Kedatangan Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga ke Kabupaten Limapuluh Kota benar-benar membawa angin segar bagi perekonomian Limapuluh Kota khusus bagi para pelaku usaha.

“Alhamdulillah Uda Wamen menepati janjinya datang ke Limapuluh Kota, sesuai pertemuan kami sebelumnya untuk diundang datang membantu percepatan pembangunan di Limapuluh Kota,” kata Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN), di Payakumbuh, Kamis 20 Mei 2021.

Hari ini, Kamis, Wamen mengunjungi Sentra Tenun Halaban dan di sana ia membawa angin segar bagi pelaku usaha tenun, ia akan mencarikan pasar Tenun Halaban dan akan diikutkan dalam pameran nasional maupun internasional.

“Saya berharap kita semua memprioritaskan untuk memakai produk ini, seperti saya sekarang semua yang saya pakai 100 persen produk asli Indonesia, baju sepatu, sampai jam saya,” sebut Wamen.

Kemudian Wamen bersama Wabup dan rombongan menuju UKM Gula Semut di Nagari Labuah Gunung, Kecamatan Lareh Sago Halaban. 

Di sana Wamen berkomitmen membantu mengkoordinasikan dengan Kemenkumham untuk memenuhi semua perizinan yang menjadi kendala pelaku usaha Gula Semut.

“Kita harus mencintai produk asli lokal, kita akan menjadikan produk ini salah satu produk lokal yang akan kita pamerkan di luar negri dalam waktu dekat,” kata Wamen.

Selanjutnya Wamen malam ini ke Sentra Bordir dan Mie di Simalanggang dan esoknya, Jumat, akan mengunjungi Sistem Resi Gudang (SRG) yang ada di Limapuluh Kota di mana selama ini tidak beroperasi dan ke PLUT Kabupaten Limapuluh Kota.

“Betul kata Uda Wabup, untuk memastikan Resi Gudang ini berjalan, kami di Kemendag sudah membuat MoU dengan HimBaRa (Himpunan Bank Negara), Jadi SRG yang sudah menyimpan Komoditasnya yang nantinya akan kami bangun, bisa menjadikan komoditas yang disimpan tersebut sebagai agunan untuk mengajukan pinjaman ke HimBaRa,” ujar Wamen milenial tersebut.

(Rel/Yud) 

Kami Hadir di Google News