SportSumatera Barat

KONI Sumbar Gandeng Garuda Indonesia untuk Transportasi Kontingen PON XX

85
×

KONI Sumbar Gandeng Garuda Indonesia untuk Transportasi Kontingen PON XX

Sebarkan artikel ini
Agus Suardi saat menerima kunjungan tim Garuda Indonesia
Ketum KONI Sumbar, Agus Suardi saat menerima kunjungan tim Garuda Indonesia di kantor induk organisasi olahraga itu, Jumat 11 Juni 2021. (humas & it koni sumbar)

PADANG, MJNews.ID – KONI Sumbar bakal menggandeng maskapai Garuda Indonesia. Kerja sama itu nantinya untuk pemberangkatan seluruh kontingen yang bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua.

ADVERTISEMENT

banner pemkab muba

“Kami berharap penjajakan kerja sama ini berlanjut dan tentunya memberikan kemudahan bagi seluruh kontingen Sumbar dalam hal pemberangkatan atlet ke Papua,” kata Ketua Umum KONI Sumbar, Agus Suardi saat menerima kunjungan manajemen PT. Garuda Indonesia dan PT. Gapura Angkasa di Kantor KONI Sumbar, Jumat 11 Juni 2021.

Diperkirakan kontingen Sumbar yang akan berangkat ke Papua sekitar 400 orang, terdiri dari atlet, pelatih dan official tim.

“Belum lagi alat pertandingan dan barang-barang atlet yang akan dibawa juga menjadi perhatian kami. Jangan sampai tercecer atau hilang,” ujar Abien -sapaan akrab Agus Suardi itu.

Ketua Bidang Perencanaan Program dan Anggaran KONI Sumbar, Refdiamon mengatakan penjajakan kerjasama dengan Garuda juga diharapkan bisa menekan biaya dan fasilitas pembayaran mengingat keterbatasan anggaran yang dimiliki KONI Sumbar.

“Artinya biaya tiket kontingen disesuaikan dengan pagu anggaran yang sudah ada, itu harapan kami,” kata Refdiamon.

PT. Garuda Indonesia Branch Office Padang, Novian mengatakan pihaknya nanti akan merekomendasikan dan memfasilitasi KONI Sumbar dengan agen resmi Garuda agar sesuai dengan kebutuhan dan ketersedian penerbangan nantinya.

“Di Padang, kami memiliki empat agen resmi, nanti kami akan rekomendasikan. Selain itu nanti akan menunjuk Person in Charge (PIC) dari Garuda yang akan mengawasi dan berkoordinasi dengan KONI Sumbar,” kata Novian.

Sementara General Manager PT. Gapura Angkasa, Cokorda Ngurah Bagus mengatakan pihaknya memili ki layanan chek in penumpang, bagasi, cargo dan layanan VIP dan tentunya bisa dimaksimalkan untuk pemberangkatan kontingen Ranah Minang menuju Papua.

(rls/bim) 

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT