Sumatera Barat

M. Rafi Lianto, Sang Juara Fotografi Nasional dari Tanah Datar

83
×

M. Rafi Lianto, Sang Juara Fotografi Nasional dari Tanah Datar

Sebarkan artikel ini
M Rafi Lianto
M. Rafi Lianto.

BATUSANGKAR, MJNews.ID – Meski di tengah pandemi, tidak menyurutkan langkah anak muda Tanah Datar untuk berprestasi di tingkat nasional. Salah satunya M. Rafi Lianto, warga Limau Manih, Nagari Tanjuang Barulak, Kecamatan Batipuh, Tanah Datar.
Mahasiswa Unand ini, mendapat peringkat dua dalam ajang lomba fotografi tingkat nasional yang diadakan Universitas Diponegoro Semarang. 
Dalam ajang yang bertajuk kompetisi dan webinar fotografi online nasional bagi pelajar dan mahasiswa Indonesia berlangsung 18 Mei-6 Juni silam. Tema dari lomba ini adalah pendidikan di era new normal.
Atas prestasi yang ditoreh penghobi fotografi yang sering mengekplore keindahan Tanah Datar ini, diundang khusus Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, untuk turut memperkenalkan destinasi wisata Jateng di era new normal dalam kegiatan Jateng On The Spot yang akan digelar 9-11 Juli mendatang. 
Foto yang membawa harum nama Tanah Datar ke tingkat nasional ini diambil Rafi di Nagari Pitalah dengan modelnya pelajar SD dari Tanjung Barulak.
Tahun 2020 lalu, Rafi juga meraih peringkat satu nasional dalam lomba fotografi yang diselenggarakan universitas yang sama. Foto yang diusung Rafi ketika itu adalah pacu jawi.
Rafi berharap, apa yang diraihnya bisa menjadi motivasi bagi anak muda Tanah Datar untuk mencintai dunia fotografi, karena dengan fotografi kita bisa memperkenalkan khazanah budaya dan pariwisata ke dunia luar.
(humas)

Kami Hadir di Google News