Sumatera Barat

Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Pesisir Selatan Digelar

76
×

Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Pesisir Selatan Digelar

Sebarkan artikel ini
Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan
Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan.

PESISIR SELATAN, MJNews.ID – Tim Penggerak PKK bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2021, Jumat 25 Juni 2021, di gedung PCC.
Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan itu dibuka secara resmi oleh bupati diwakili PJ Sekda, Emirda Ziswati dan dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK, Yunesti Rusma Yul Anwar, sejumlah kepala perangkat daerah, pengurus PKK tingkat kabupaten dan kecamatan.
Ketua Tim Penggerak PKK Pesisir Selatan, Yunesti Rusma Yul Anwar dalam sambutannya mengatakan, tujuan Jambore Kader PKK itu adalah meningkatkan percepatan gerakan PKK dalam rangka mewujudkan keluarga sehat dan berkualitas. 
Meningkatkan wawasan pengetahuan dan ketrampilan peserta jambore. Sebagai wadah dan kesempatan untuk berbagi pengalaman antara sesama peserta dan tumbuhnya rasa harga diri serta kebanggaan bagi peserta. Selanjutnya, mengefektifkan pembentukan kelompok PKK dan menggerakkan 10 program pokok PKK.
“Melalui kepedulian dan kearifan sosial, dimana gerakan PKK menempati posisi yang sangat strategis. Memiliki program yang jelas dan kader-kader yang tangguh yaitu kader Desa Wisma tersebar sampai ke lapisan paling dekat dan bersentuhan dengan keluarga-keluarga,” pintanya.
Sementara itu, Pj Sekda, Emirda Ziswati berharap dengan adanya Jambore Kader PKK dapat mewujudkan keluarga sehat, berkualitas dan berketahanan pangan. Gerakan PKK kedepan diharapkan dapat memberikan perhatian yang sungguh-sungguh terhadap pemberdayaan keluarga.
“Memang harus dipahami bahwa keluarga sebagai sebuah potensi sosial yang besar dan karenanya harus memiliki strategi pembangunan yang tepat sehingga potensi tersebut dapat menciptakan manfaat dan kemaslahatan sosial yang luas,” ucapnya.
Dikatakan, memahami tantangan yang begitu berat dalam memaknai tanggungjawab terhdap pemberdayaan keluarga, diharapkan masing-masing perangkat daerah dan camat selaku anggota Dewan Penyantun senantiasa dapat memberikan perhatian untuk peningkatan sumberdaya kader melalui program pembinaan dan peningkatan kemampuan kader.
“Salah satu bentuk pembinaan tersebut adalah melalui kegiatan Jambore Kader PKK ini ditekankan agar kadr-kader dapat meningkatkan wawasan pengetahuan dan ketarmpilan dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK. Kita juga berharap anggota PKK berperan dalam upaya penanganan Covid-19, terutama dalam penerapan protokol kesehatan,” ajaknya.
(myd)

Kami Hadir di Google News