SportSumatera Barat

Atlet Sijunjung Raih Juara Umum pada Peparpeda Sumbar 2021

79
×

Atlet Sijunjung Raih Juara Umum pada Peparpeda Sumbar 2021

Sebarkan artikel ini
Atlet Sijunjung Raih Juara Umum pada Paparpeda Sumbar 2021
Atlet Sijunjung Raih Juara Umum pada Paparpeda Sumbar 2021.

Padang, MJNews.ID – Atlet pelajar penyandang disabilitas Kabupaten Sijunjung berhasil meraih prestasi juara umum pada ajang Pekan Paralimpic Pelajar Daerah (Peparpeda) tingkat Sumatera Barat (Sumbar) yang digelar di Padang tanggal 22 -24 Juni 2021.

Atlet tersebut berasal dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Aisyiyah Sijunjung, dan berhasil meraih enam medali emas dan dua medali perak.

Kedatangan mereka di Kabupaten Sijunjung Ranah Lansek Manih disambut lansung Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir didampingi Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah, Kadis Parpora Afrineldi, Ketua MUI Kabupaten Sijunjung Hidayatullah di Rumah Dinas Bupati setempat, Jumat 25 Juni 2021.

Benny mengucapkan selamat dan turut bangga atas prestasi para atlet sudah berjuang dengan potensi yang mereka miliki.

“Dengan diraihnya enam medali emas dan dua medali perak ini hendaknya bisa membawa nama baik bagi Kabupaten yang kita cintai ini,” ucapnya.

”Terima kasih kepada para official dan pada semua yang terlibat dalam mendorong semangat atlet kita sehingga dapat meraih medali ditengah persaingan yang ketat dari daerah lainnya,” ungkapnya.

”Kita berharap melalui olahraga ini, penyandang disabilitas dapat mengangkat harkat dan martabatnya, serta menumbuhkan kepercayaan diri dan semangat sehingga mereka dapat melupakan kekurangan fisik dan mental yang mereka alami,” harapnya.

Adapun yang menjadi official pada kegiatan tersebut Yulidarti S.Pd cabor renang dan Yoikho Karazaqi S.Pd pada cabor atletik.

Pada kesempatan yang sama, Yulidarti mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sijunjung, Wakil Bupati Sijunjung dan kepada semua pihak yang telah ikut membantu memberikan dukungan kepada atlet dari SLB Aissyiyah.

”Peserta yang ikut sebanyak lima orang diantaranya tiga orang cabor renang dan dua orang cabor atletik,” jelasnya.

Untuk atlet yang meraih medali diantaranya Raudhatus Syifa (PI) meraih dua medali emas pada event renang gaya bebas 100 m dan renang gaya dada 100 m. Muhammad Habib Alfadjri (PA) meraih satu medali emas pada event renang gaya bebas 100 m dan satu medali perak dari event renang gaya dada 100 m,” terangnya.

“Selain itu Bintang Pri Aditia Putra (PA) meraih satu medali emas dari event renang gaya dada 100 m, satu medali perak pada event renang gaya bebas 100 m dan Balfrian D.C (PA) meraih dua medali emas dari event lompat jauh dan event lari 100 m,” tutupnya.

(mc/eko)

Kami Hadir di Google News